Antisipasi Bencana Longsor Polres Sumedang Akan Tertibkan Galian C Tak Berijin

Kota, KORAN SUMEDANG
Polres Sumedang akan menertibkan aktivitas galian C nakal maupun yang belum mempunyai ijin. Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi rawan bencana yang disebabkan dari galian C tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo S.I.K bahwa, pihaknya sudah kordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk mengetahui berapa perusahaan yang sudah mempunyai ijin galian dan yang belum.

"Akan tetapi ada juga para pengusaha galian C yang nakal. Artinya mereka sudah mempunyai ijin akan tetapi melakukan penggalian diluar wilayah yang diijinkan. Idealnya kan tidak boleh, makanya itu akan kita tertibkan," tuturnya pada sejumlah awak media di Mapolres Sumedang, Senin (14/1).

Selain itu Kapolres juga akan menertibkan para pengusaha galian C yang ijinnya masih fifty fifty.

"Jadi ada beberapa pengusaha yang ijin lingkungan atau ijin prinsip saja yang sudah keluar tapi ijin untuk galian dan Ijin jual belum kaluar. Tapi mereka sudah beroperasi dan menjual. Nah itu mereka juga nantinya akan ditertibkan juga. Dan kita akan pastikan mereka harus beroperasi jika sudah keluar ijinnya secara lengkap," tegasnya.

Kapolres juga menegaskan pihaknya, akan memprioritaskan penertiban Galian C yang belum mempunyai ijin sama sekali.

"Itu yang akan tindak terlebih dahulu. Nanti kalau dilapangan ditemukan seperti itu maka kita akan police line dan pastinya kita akan proses," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment