Bappenda Di Tahun 2018 Target Pajak Terealisasikan

Kota, Koran Sumedang.
Pada tahun 2018 kemarin dari sebelas jenis pungutan pajak itu sudah mencapai seratus persen secara keseluruhan dari besaran target seratus delapan puluh milyar lebih. Memang, hanya ada satu jenis pungutan pajak yang tidak tercapai targetnya hanya tercapai 96% yaitu pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Dari sebelas jenis wajib pajak secara keseluruhan itu sudah tercapai terkecuali untuk pajak PBB yang bisa tercapai 96%, ketidak tercapaian tersebut tentunya ada beberapa kendala, yang pertama ada beberapa perusahaan yang memohon untuk penangguhan pembayaran, namun akan dibayarkan di tahun 2019,”jelas Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Sumedang H.Ramdan Rohendi Dedi saat dikonfirmasi Koran Sumedang Selasa (22/1) diruang kerjanya.

Dan yang kedua, kata H.Ramdan, kendala wajib pajak terutama sektoral di desa-desa yang di tangani oleh kolektor tidak mencapai target, kendala kendala di desa desa ada beberapa hal yaitu wajib pajak yang berdomisili bukan di desa tersebut, yang akhirnya menyulitkan kolektor di desa.

“Pada intinya, para kolektor tidak usah di tagih bagi wajib pajak yang bukan domisili di desanya, namun memiliki lahan atau kebun, cukup diberitahukan saja karena sekarang pembayaran sudah bisa online, hanya mungkin kesulitannya kolektor memberikan SPPT nya, sehingga wajib pajak kurang tahu dengan kewajibannya untuk membayar pajak,”ujarnya.

Lebih jauh H.Ramdan mengatakan bahwa untuk target pajak di tahun 2019 itu dipastikan akan naik, dari target pajak tahun 2018 sebesar Rp.181 milyar di tahun 2019 sekarang naik menjadi Rp.230 milyar dari semua jenis pajak. Jadi kenaikannya Rp.50 milyar di tahun sekarang tahun 2019 dan hal tersebut optimis akan tercapai dengan kerja keras.**[Dady] 

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment