Camat dan Kadis Perkimtan Saling Tuding Terkait Penamaan Alun Alun Sumedang Utara yang Jadi Polemik

Kota, KORAN SUMEDANG
Pergantian nama Alun alun Tegal Kalong menjadi Alun Alun Sumedang  Utara menjadi polemik di masyarakat. Pasalnya masyarakat menilai pergantian nama tersebut terkesan gegabah dan sudah merubah sejarah.

Dikonfirmasi akan Hal tersebut Camat Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizki mengaku bahwa, pembuatan plang nama tersebut Alun Alun Sumedang Utara hanyalah miskomunikasi antara pihak kecamatan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang dan Pengusaha yang mengerjakan proyek tersebut.

"Sebelum pelaksanaan pembangunan itu dimulai. Kita adakan sosialisasi terlebih dahulu. Dan saya meminta untuk nama tersebut bukanlah seperti saat ini.
Hurupnya dan namanya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Karena waktu itu saya mengusulkan tulisan tersebut adalah "Alun Alun Tegal Kalong Kecamatan Sumedang Utara" tuturnya saat dikonfirmasi Korsum di Kantor Kecamatan Sumedang Utara, Senin (24/1).

Kalaupun saat ini menjadi polemik di masyarakat, Lanjut Camat, itu pemasangan nama tersebut kemungkinan akan diganti lagi pada tahun 2019 ini.

"Kalau tidak salah tahun ini juga dianggarkan lagi, karena memang untuk penataan alun alun Tegal Kalong belum rampung semuanya. Masih ada yang belum dibangun seperti Arena untuk Skateboard, sepatu roda dan wahana untuk anak,"pungkasnya

Pernyataan berbeda diutarakan oleh Kapala Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang, Gungun A Nugraha bahwa, pihaknya hanya mengerjakan sebatas fisik saja. Dan yang pastinya atas permintaan yang punya wilayah.

"Dalam pembangunan kita tidak ujug ujug membangun. Pasti sebelumnya meminta informasi terlebih dahulu. Intinya kita hanya teknis pembangunannya saja. Nomenklatur kan biasanya ditanyakan dulu. Tapi detailnya temen temen teknis yang lebih hapal," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, di Kantor IPP Setda Sumedang, Senin, (24/1).

Ketika ditanya soal kesalahan nama dan spek, Gungun menjawab, pihaknya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan anggaran yang ada.

"Mudah mudahan kalau anggarannya ada lagi pada tahun 201 dan memenuhi syarat akan kita akan membuat lagi yang sebagus bagusnya. Kalau tidak salah ada lagi anggarannya di tahun 2018," tandasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment