Diduga Langgar Netralitas ASN Bawaslu Sumedang, Panggil ASN Kemenag Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang memanggil salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Senin (7/1).

Menurut Kordinator Divisi Penindakan pada Bawaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya mengatakan, pemanggilan ASN yang bekerja sebagai Jabatan Fungsional Tetap (JFT) Kemenag Sumedang yang bertugas di KUA Kecamatan Cimalaka dengan inisial DN ini. Dimana yang bersangkutan memosting/mengupload bahan kampanye salahsatu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang.

"Kami sudah meminta klarifikasi dan menggali keterangan dari DN, dan alhamdulillah yang bersangkutan kooperatif dan memberikan keterangan dengan sebenar benarnya," tuturnya saat dikonfirmasi, Usai melakukan Klarifikasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Sumedang.

Lebih lanjut Ade mengatakan, DN diduga melanggar UU Nomer 5 Tahun 2014 yaitu tentang ASN yaitu dugaan kode etik sebagai ASN.

"Kami juga akan mengklasifikasi saksi saksi lainnya, dan akan klarifikasi dari Ahli yaitu pihak KPU," tuturnya

Sementara nanti hasil dari klarifikasi tersebut, lanjut Ade, pihaknya akan membuat rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk sangsi/punishment kami tidak mempunyai kewenangan. Dan hasil klarifikasi kami serahkan ke KASN yang berwenang memberikan sangsi sesuai dengan hasil yang sudah dilakukan oleh Bawaslu," pungkasnya

Sementara DN ketika akan dikonfirmasi akan pemeriksaan tersebut enggan memberikan jawaban. "

"Saya sudah jelaskan ke Bawaslu dan saya sudah menjawab apa yang ditanyakan oleh Bawaslu. Intinya saya tidak tahu kalau itu adalah pelanggaran," jawabnya singkat pada sejumlah awak media. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment