Kapolres Sumedang Instruksikan Tembak di Tempat Bagi Kawanan Curanmor yang Melawan

Kota, KORAN SUMEDANG
Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo telah melakukan antisipasi masuknya jaringan pencurian bermotor dari Lampung. Bukan hanya itu kapolres juga mengintruksikan untuk menembak di Tempat bagi kawanan penjahat tersebut jika melawan.

Menurut Kapolres, pihaknya telah memerintahkan kepada satuan Reskrim Polres Sumedang untuk segera melakukan penangkapan terhadap jaringan tersebut yang diduga memasuki wilayah Sumedang dalam jangka waktu satu minggu terakhir.

"Mereka pergerakannya sudah masif dan sudah terekam CCTV, jadi tinggal di cocokan saja dengan daftar DPO atau pelaku yang ada," tuturnya pada sejumlah awak media di Mapolres Sumedang, Senin (14/1).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pergerakan jaringan curanmor dari Lampung terbilang sporadis karena dilakukan tidak oleh satu orang saja.

"Mereka bergerak secara berkelompok, ada yang lima orang. Yang satu bagian droping, yang empatnya biasanya mencari korban," ucapnya

Kapolres juga menambahkan, jaringan tersebut terbilang berani melakukan aksinya, karena mereka menggunakan senjata dalam aksinya. Untuk itu pihaknya telah memerintahkan kepada sejumlah petugas agar tidak segan menembak ditempat bilamana pelaku melakukan perlawanan.

"Saya sudah memerintahkan tindakan tegas dan terukur. Artinya kalau melakukan perlawanan dan membahayakan petugas silakan untuk dilumpuhkan," pungkasnya. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment