Kemenpora Himbau Kades Jangan Mudah Tertipu

Kota, KORAN SUMEDANG
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, menghimbau agar para Kepala Desa (Kades) jangan mudah tertipu dengan oknum yang bisa membantu mencairkan bantuan jenis apapun yang bersumber dari Kemenpora.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kepala Sub Bagian Protokol Mentri pada Kemenpora Republik Indonesia, Indra Jayaatmaja, SIP, M, AP bahwa, pihaknya mendengar ada beberapa Kades yang tertipu dengan oknum yang katanya bisa membantu memfasilitasi memperoleh bantuan sarana olahraga dari Kemenpora.

"Kita prihatin informasinya ada beberapa Kades tertipu dan di iming imingi oknum yang mengatasnamakan Kemenpora. Yang jelas tidak ada orang Kemenpora yang terjun kelapangan menawarkan bantuan atau hibah dari Kemenpora," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum, Senin (21/1).

Lebih lanjut Indra mengatakan, semua bantuan Hibah Kemenpora yang anggarannya dari APBN itu tertuang dalam Website portal Kemenpora.

"Jadi bagi Kepala Desa ataupun masyarakat di Kabupaten Sumedang, silahkan mengakses portal tersebut secara langsung. Di portal tersebut jelas ada juklak dan junkies untuk prosedur mendapatkan bantuan. Dan untuk tahun 2019 mungkin pada bulan Februari baru bisa di lihat," ucapnya

Indra juga menuturkan, saat ini Kemenpora dan Kementerian Pedesaan (Kemendes) sudah melakukan MoU. Dan untuk alokasi Kepemudaan dan Keolahragaan itu harus tertuang dalam Alokasi Dana Desa (ADD).

"Kemenpora memang setiap tahunnya mengucurkan bantuan, akan tetapi sifatnya hanya stimulan saja seperti Rehab Gedung Olahraga (GOR) atau yang lainnya," tuturnya

Adapun website Kemenpora yang bisa diakses masyarakat, sambung Indra, adalah www.kemenpora.go.id

"Di website tersebut lengkap Juklak Juknisnya tata cara dan persyaratan untuk bantuan hibah sarana dan prasarana dari Kemenpora," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment