Buka Musda KNPI, Ini Harapan Bupati Sumedang

Kota, Koran Sumedang
Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengharapkan adanya ouput positif dari penyelenggaraan Musda KNPI Kabupaten Sumedang.

Untuk itu, ia berharap KNPI harus dapat melaksanakan dan melanjutkan, serta dapat rumuskan kegiatan kegiatan dalam jangka pendek yang akan dijalankan KNPI, dengan sebaik-baiknya,” kata Dony saat memberi sambutan pada Musda KNPI Sumedang.

Ia katakan, Musda merupakan sebuah momentum dan wahana untuk merumuskan dan menyusun program kerja yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu dia juga berharap program yang dihasilkan dapat bersenergi dengan Sumedang Simpati.

“Ini dijadikan sebuah titik awal, entri poin bangkitnya KNPI di kabupaten Sumedang. Dan sebagai outputnya harus berdampak bagi masyarakat dan pemerintah di Sumedang,” tandasnya.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang sudah menentukan tanggal akan digelarnya Musyawarah Daerah (Musda).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Rakerda dan Rapimda Pemuda/KNPI Kabupaten Sumedang Tahun Anggaran 2018 Joko Kustejo, yang digelar di Gedung Negara pada Sabtu (5/1/2019).

“Kegiatan ini adalah rapat kerja daerah dan pimpinan daerah. Rakerda ini pointernya itu rapimda, muscam dan musda. Dan hasil rapimda ini adalah penentuan tanggal untuk musda yang disepakati pada 15, 16, 17 Maret 2019 di Islamik Center,” ujar Joko kepada awak media.

Joko menjelaskan, dalam Musda nanti akan ada pergantian ketua KNPI Sumedang. Di mana sebelum menentukan para calon ketuanya, DPD KNPI Sumedang akan membentuk panitia musda 13 untuk menentukan persiapan dan kelengkapan administrasi calon.

“Ada 96 OKP yang sah, ditambah 26 kecamatan, ditambah unsur KNPI kabupaten dan KNPI provinsi untuk suara. Jadi hak suara di sini ada 125 suara yang ditetapkan di rapimda tadi,” terangnya.

Selain itu, Joko juga menyebutkan ada beberapa persyaratan mutlak yang harus dimiliki calon ketua nantinya, yakni, batasan usia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun.

“Dan satu lagi, kandidat calon harus pernah menjadi pengurus di OKP Kabupaten Sumedang dan pengurus KNPI Sumedang selama 1 tahun. Berikut dengan menunjukan SK dari OKP tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir memberikan pesan kepada seluruh pengurus KNPI agar dapat memiliki program yang bersinergi dengan visi misi Bupati Sumedang saat ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi titik awal bangkitnya KNPI Sumedang. Silahkan rumuskan jangka pendek yang akan dijalankan dengan sebaiknya. Dan musda nanti harus dijadikan momentum yang baik dan bermanfaat dengan masyarakat dan bekerjasama dengan pemerintah,” tuturnya. **(F. Arif).
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment