Maman Imanulhaq Penuhi Undangan Klarifikasi Bawaslu Sumedang

Kota, KORAN SUMEDANG
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai PKB Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang yang juga Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi - Ma'rup Amin, Maman Imanulhaq penuhi undangan klarifikasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumedang, terkait adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan ASN dari Kementerian Agama (Kemenag).

"Iya alhamdulillah saya bisa hadir untuk memenuhi undangan dari Bawaslu Kabupaten Sumedang. Saya juga mengapresiasi kinerja Bawaslu terkait penanganan " tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, usai memberikan klarifikasi di Bawaslu Kabupaten Sumedang, Senin (21/1).

Lebih lanjut, Maman mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan proses yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sumedang.

"Saya sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Pemenangan Pasangan Presiden Jokowi - Ma'rup Amin. Tentunya  ingin proses Pileg dan Pilpres ini berjalan tanpa ada keterlibatan dari ASN termasuk pejabat Negara," tegasnya

Maman juga menegaskan, saya dari awal selalu meminta terhadap siapapun yang ASN untuk tidak ikut dalam tim saya. Termasuk saudara saya sekalipun.

"Kebetulan ASN Kemenag yang diduga melanggar karena mengupload foto saya itu adalah kakak kandung saya. Dan saya coba melihat apa yang dia upload, dan saya menilai itu bukan sebuah pelanggaran. Tetapi apapun bentuknya itu saat ini sudah memenuhi penuhi undangan Bawaslu dan sudah memberikan klarifikasi dan saya serahkan prosesnya ke Bawaslu," ucapnya

Maman juga berpesan, agar ASN ataupun pejabat negara agar selalu menjaga netralitas ASN. Dan jangan sekali kali menggunakan fasilitas negara yang dipakai untuk calon legislatif ataupun calon presiden.

"Saya rasa masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam mengawal dan menjaga proses demokrasi ini," pungkasnya

Seperti diberitakan Korsum sebelumnya, bahwa Bawaslu Kabupaten Sumedang saat ini melakukan Klarifikasi terhadap ASN  yang bekerja sebagai Jabatan Fungsional Tetap (JFT) Kemenag Sumedang yang bertugas di KUA Kecamatan Cimalaka dengan inisial DN ini. Dan hingga berita ini diterbitkan Korsum belum mendapatkan tanggapan dari Bawaslu terkait hasil dari Klarifikasi yang dilakukan tersebut Maman Imanulhaq Caleg DPR RI dari PKB tersebut. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment