Mobdin Akan Ditertibkan, Tidak Ada Lagi Plat Hitam

Kota, Koran Sumedang.
Mobil Dinas (Mobdin) di kabupaten Sumedang yang selama ini masih belum di tertata rapih didalam kepengurusannya, kini, hal tersebut tidak lagi. Mobdin yang berflat hitam tidak ada lagi dan semua mobdin akan di berikan sisi kode, jadi mobdin akan di ketahui mobdin mana saja ketika nanti sudah diberikan sisi kode.

“Meski belum ada kegiatannya Terkait dengan flat nomor, namun, kami akan melakukan kordinasi dengan Polres Sumedang soal flat nomor yang akan di gunakan di Kabupaten Sumedang, dan dari sisi kodenya juga, jadi masyarakat akan mengetahui, bahwa ini mobil dinas A atau B misalnya di Setda kodenya 01 dan seterusnya,”kata Kepala Seksie Penata Usahaan pada Bidang Aset di Badan Pengelola keuangan dan Aset (BPKA) Daerah Kabupaten Sumedang Indra saat dikonfirmasi Koran Sumedang Rabu (24/1) diruang kerjanya.

Sehingga nanti tidak lagi, kata Indra, tukar menukar mobdin tersebut, dan yang kedua mobil dinas akan di brending karena mobil dinas adalah mobil operasional untuk melayani masyarakat, jadi tidak bisa di pergunakan untuk keperluan atau kepentingan pribadi.

“Hasil study banding ke kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu, di Banyuwangi itu para pejabat datang ke kantor menggunakan kendaraan pribadi karena mobdin nya di simpan di kantor, setingkat mobil kepala dinas itu bisa di gunakan oleh stafnya untuk kepentingan dinas, jadi tetap mobdin ketika telah selesai bekerja di mobdin di simpan di kantor,”ujarnya.

Dikatakan Indra, sebenarnya rencana ini akan dilaksanakan pada tahun kemarin, namun tidak bisa dilakukan karena berbagai hal, dan pada tahun 2019 ini, akan segera kordinasi dengan Polres Sumedang khususnya dengan Sat Lantas bagaimana dengan kondisi seperti ini, tujuannya adalah didalam pencatatan di dinas masing masing akan lebih tertata rapih dan tidak ada lagi yang namanya tukar menukar mobdin.**[Dady] 

Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment