Pimpin Apel Pagi Pertama Kali, Begini Arahan Sekda Herman Suyatman

Kota, Koran Sumedang 
Sehari setelah dilantik oleh Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir,S.T.,M.M, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Drs. Herman Suryatman, M.Si,  berkesempatan menjadi Pembina Apel Pagi di lingkungan Sekretariat Daerah, IPP (15/1)

Diawal sambutannya, Herman menyampaikan arahannya dengan berbahasa Sunda, yang didengar oleh peserta apel dan mengingatkan kembali akan program Sumedang Puseur Budaya Sunda beberapa tahun yang lalu.

"Saya berharap ASN di Pemkab Sumedang dapat mereposisi diri, secepatnya untuk merubah mindset, membuka wawasan, karena Sumedang sudah jauh tertinggal dari Kabupaten-kabupaten lainnya"ungkapnya.

Herman juga mengingatkan bahwa tugas pemerintah adalah untuk melayani masyarakat, mensejahterakan masyarakat  dan memberdayakan masyarakat.

"Sesuai dengan Perbup No.2 Tahun 2017 tentang uraian tugas di lingkungan Setda. Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas  Sekda yaitu untuk membantu Bupati dalam menyelenggarakan urusan yang menjadi kewenangan daerah, membantu Bupati dalam urusan tugas pembantuan, membantu Bupati merumuskan kebijakan umum penyelenggaraan pemerintah dan mengkoordinasikan badan dan dinas daerah. Keempat hal tersebut akan menjadi tugas utama saya untuk mewujudkan Sumedang Simpati "ujarnya.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa Setda harus jadi contoh untuk pelaksanaan reformasi birokrasi serta dalam keramahan dalam pelayanan.

"Setda harus jadi role model reformasi birokrasi, baik terkait perubahan mindset, tata laksana, SDM Aparatur, akuntabilitas, pengawasan, maupun pelayanan publik," katanya.

Herman juga mengingatkan akan pentingnya kenyamanan dalam bekerja sebagai salah satu faktor  pendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas keseharian. 

"Ciptakan suasana kerja yang nyaman di lingkungan kantor, mari jadikan kantor senyaman rumah sendiri. Nanti, bilamana kita weekend akan timbul kerinduan dalam bekerja atau ada rasa "ngajorojoy" ingin cepat menghadapi hari senin untuk bekerja dan melaksanakan apel. Ini tantangan untuk meningkatkan kinerja dan target kinerja kita semua. Makanya judul "biantara" pagi ini adalah the power of jorojoy," imbuh Herman.

Herman mengajak agar ASN kompak menjadi super tim dalam melaksanakan tugas tidak hanya kerja tapi ada nilai tambahnya dengan dengan istilah "kerja berkinerja"

"Artinya hasil pekerjaan memiliki output, outcome dan dampak yang jelas serta terukur. Bekerjalah dengan sigap,  hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi Bupati "Sumedang Simpati", Sejahtera masyarakatnya, Agamis akhlaknya, Maju daerahnya, profesional aparatnya dan kreatif ekonominya pada tahun 2023"tukasnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment