Polres Sumedang Ciduk Komplotan Pemerasan Dengan Modus Jualan Online

Kota, KORAN SUMEDANG
Satreskrim Polres Sumedang berhasil membekuk empat orang komplotan pelaku tindak pidana pemerasan yang disertai dengan ancaman kekerasan. Dengan modus menjual barang secara online.

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, modus mereka menjual barang secara online. Akan tetapi pada saat bertemu dengan pembeli atau korban, datanglah tersangka lain yang merupakan komplotannya.

"Para tersangka tersebut yaitu CN alias Deden (24) merupakan residivis perkara pencabulan, AN (26), JMS (26) dan CS (30). Mereka mengancam dan menodongkan senjata tajam lalu meminta uang pada korban," tuturnya pada sejumlah awak media di Mapolres Sumedang, Jum'at (18/1).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, para tersangka ini berhasil dibekuk oleh tim gabungan dari Polsek Tanjungsari, Pamulihan dan Polres Sumedang malam tadi.

"Dari ke empat tersangka kami amankan barang bukti senjata tajam. Berikut dua kendaraan roda dua yang digunakan saat menjalankan aksinya," ucapnya

Kapolres menambahkan, pemerasan berkedok jualan online ini terjadi di wilayah Simpang Parakan Muncang Kecamatan Tanjungsari Sumedang. setelah itu, korban melapor ke Polsek Tanjungsari.

"Atas perbuatan mereka dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara. Untuk itu saya menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati terhadap praktek jual beli  online yang tidak jelas," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment