Tersangka Pembunuh Janda di Rancamulya Ternyata Masih Satu RT

Kota, KORAN SUMEDANG
Polres Sumedang berhasil meringkus ES tersangka pembunuhan seorang janda di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara.

Menurut Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo S.I.K mengatakan, tujuan tersangka ES membunuh korban dikarenakan korban mengenal tersangka saat akan membawa barang milik korban.

"Mungkin karena panik aksinya ketahuan, tersangka membekap korban saat akan teriak dan melakukan kekerasan dengan menggunakan tangan kosong," tuturnya pada sejumlah wartawan, di Mapolres Sumedang, Senin (28/1).

Kapolres juga menuturkan, tersangka juga pernah bekerja mengecat rumah korban. Jadi mengetahui seluk beluk ruangan rumah korban. Dan tersangka melakukan aksinya karena didesak oleh kebutuhan.

"Jadi kronologisnya pada hari Senin  (21/1) pukul 01:30 pelaku berangkat dari rumah dan berniat mengambil barang korban. Jadi Korban masuk dengan membongkar genteng 10 buah bagian belakang rumah. Dan pada aksinya tersangka berhasil membawa uang Rp. 300 ribu dan roko dua bungkus," ucapnya

Akibat perbuatannya tersebut, lanjut Kapolres, tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 338, 351 ayat 3, serta pasal 365 ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman 15 Tahun penjara.

"Untuk barang bukti yang kita amankan ada satu potong celana pendek, kaos, celana panjang, dompet warna hijau, serta satu lembar kwitansi pembelian mas. Dan pada kaos tersebut ditemukan bercak darah yang diduga darah korban," pungkasnya

Seperti diketahui pembunuhan yang terjadi terhadap S pada tanggal senin (21/1) tersebut sempat menggemparkan warga desa Rancamulya kecamatan Sumedang Utara. ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment