Wabup Erwan Setiawan Sebut Baznas Bisa Bantu Pembangunan Sumedang

Kota, Koran Sumedang
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meminta Kepengurusan  Baznas Kabupaten Sumedang bantu keadaan APBD Sumedang yang sedang defisit, di Gedung Baznas Sumedang Jumat (18/1).

Dikatakan H. Erwan "Kita jangan selalu mengandalkan 100 persen membangun melalui APBD sampai kapanpun tidak akan cukup.  Melalui Dana umat yang dikelola Baznas ada kebutuhan untuk hubungannya gerakan keagamaan guru ngaji bisa melalui dana umat sebenarnya, kalau bapak ibu pintar memperbanyak dana zakat". ujarnya.

Dari zakat membiayai guru ngaji ini kan aturannya boleh ya mustahiknya fisabilillah kreativitas membiayai pembangunan inilah lanjutnya.

Termasuk  pembangunan fasilitas keagamaan Pesantren, mesjid, mushola dan juga membantu  usaha-usaha kecil para pedagang pengecer. Untuk mengurangi tingkat kemiskinan agar tidak meminjam ke bank-bank keliling(lintah darat) yang kian marak ungkapnya.

Masih katta H. Erwan  " Banyak sebenarnya pintu-pintu untuk membangun Sumedang ini kalau kita  kreatif, bersemangat. saya titip di Sumedang para pejabatnya tidak terkena perkara hukum karena salah kelola dan masalah integritas kita adalah melayani bukan dilayani, kita ini memimpin bukan menjadi orang kaya dengan jabatan seperti itu pungkasnya

Ditempat  yang sama  ketua  Baznas  Sumedang H.Ali Badjri mengatakan,  ada beberapa program Baznas yang relevan  dengan program pemerintah daerah yang tujuannya ingin  mewujudkan nilai-nilai agama islam.

"ada  beberapa program yang relevan dengan program pemerintah daerah yakni sama -sama ingin mewujudkan nilai- nilai  agama. " katanya.

Lebih  jauh  ia  mengatakan akan  ikut  andil  dalam  menyukseskan program pemerintah daerah yakni Sumedang  Simpati ." Baznas  akan  ikut  andil  ambil  bagian  sesuai  asnaf  yang diperbolehkan guna menyukseskan  Sumedang Simpati  sesuai  Visi -Misi Bupati dan  Wakil  Bupati  Sumedang,"pungkasnya **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment