Wujudkan Sumedang Simpati Wabub Erwan Setiawan Harapkan Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

Kota, Koran Sumedang
Program-program Sumedang Simpati tidak akan dapat terwujud tanpa sinegritas antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat.

"Dengan kata lain antara masyarakat dengan pemerintah harus terus bersinergi untuk mendukung kemajuan daerah, sehingga kehidupan kita akan menjadi lebih baik"ungkapnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan pada saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Sosialisasi  program Sumedang Simpati Tingkat Kecamatan Jatinangor 2019 bertempat Gedung BPTH Jatinanngor, Rabu (23/01).

Lebih lanjut dikatakan Wabup dalam beberapa bulan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang dan dengan dibantu oleh intansi-intansi terkait, Pemerintah Daerah berupaya untuk merealisasikan program-program terobosan yang inovatif dalam rangka kualitas pelayanan Publik sebagaimana tercantum dalam visi dan misi Sumedang Simpati antara lain program Layad Rawat.

"Dengan program ini masyarkat Sumedang yang memerlukan fasilitas  kesehatan khususnya yang memiliki kesulitan dalam hal mobilisasi terutama pada kasus kegawatdaruratan hanya tinggal menghubungi call center 119, maka petugas medis akan langsung mengunjungi dan memberikan pertolongan kepada pasien serta menyediakan mobil ambulans dan 119 juga akan memberikan informasi terkait ketersediaan kamar untuk kegawatdaruratan untuk meminimalisir kematian dan kecacatan"paparnya.

Masih menurut Wabup Pemkab Sumedang
Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerja sama dengan Kantor Pos, juga melakukan terobosan baru yaitu mendistribusikan langsung KTP, Kk dan akta kelahiran gratis ke tiap-tiap rumah melalui Kantor Pos.

"Hal tersebut dimaksudkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Sumedang"katanya.

Terkait dengan program gerakan wirausaha muda (Garuda) setiap Desa dihimbau untuk melakukan terobosan atau inovasi.

"Program tersebut dilakukan dalam rangka  mengurangi angka pengangguran di Sumedang dan mewujudkan wilayah perdesaan yang kompetitif sebagaimana makksud dan tujuan dalam program one district one innovation"tukasnya.


Selain itu  Wabup mengatakan dalam upaya mewujudkan Sumedang Agamis, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk twrus mendukung program magrib mengaji, sholat tepat waktu dan subuh berjamaah.

"Saya menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, mulai dari Camat, Kades, Tokoh masyarakat, tokoh agama untuk mengajak sekaligus memonitor pelaksanaannya di masyarakat"pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Camat Jatinangor, Syarif Efendi Badar mengatakan tujuan dilaksanakannya acara forum koordinasi pimpinan Kecamatan tersebut adalah tersampaikannya program Sumedang Simpati serta Visi Misi Kabupaten Sumedang 2019-2023.

"Kami berharap agar masyarakat mengetahui serta mendukung Visi Misi Sumedang Simpati"ucapnya.

Acara tersebut dihadiri Asisten bidang Pemerintahan Setda, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda, Camat beserta unsur Forkopimka Kecamatan Jatinangor, dan tamu undangan lainnya.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment