ASN Galau, TPP Belum Cair

Kota, Koran Sumedang.
Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga saat ini belum saja mencair atau belum bisa diterima oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) non guru, yang berjumlah kurang lebih empat ribu pegawai ASN di Kabupaten Sumedang.

Pantauan Koran Sumedang di setiap SKPD baik dari staf ataupun pejabatnya merasa dipusingkan, karena TPP adalah satu satunya penunjang di dalam kegaiatan di SKPD, karena honor ASN sudah tidak ada lagi, sementara kegiatan harus di laksanakan.

“Kegiatan harus dilaksanakan karena kewajiban sebagai ASN, namun di sisi lain, penunjang kegiatan tersebut tidak ada yaitu TPP hingga saat ini belum cair juga, sudah banyak ngutang sana sini, untuk bisa datang ke kantor saja sampai tidak ada buat beli bensin terpaksa ngutang lagi,”keluh beberapa sumber yang berhasil di konfirmasi koran Sumedang Senin (25/2).

Dikatakan sumber, apa sih kendalanya hingga saat ini TPP tersebut belum cair?, bukan apa apa sekarang ini kan honor kegiatan untuk ASN sudah tidak ada, sementara kegiatan harus dilaksanakan.

“Kan sudah tahu bahwa TPP tersebut akan naik tahun 2019, jadi apa kendalanya?, dan tahun 2019 ini honor kegiatan pun sudah tidak ada, jadi kenaikan TPP itu ditambah dengan honor, kami jadi pengen tahu berapa besaran kenaikannya itu?,”tanyanya.**[Dady]

Posting Komentar

0 Komentar