Banyak Persembahkan Medali, Perguruan Silat Balebat Sunda Minta Perhatian Pemkab Sumedang

Kota, Koran Sumedang
Salah satu perguruan Pencak Silat di Kabupaten Sumedang Balebat Sunda yang dikukuhkan dan berdiri pada Bulan Februari 2018 lalu sebagai pecahan dari perguruan Putra Sunda telah mencetak prestasi yang banyak di berbagai kejuaraan Kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Pertama mengikuti kejuaraan di Tasikmalaya Unper Open Cup juara umum ke tiga se-Jawa Barat tahun 2018 tingkat pelajar SLTA, lanjut di kejuaraan Depok Open tingkat Nasional dan Internasional tingkat pelajar mendapatkan 7 emas, 7 perak, 8 perunggu, setelah Depok lanjut di Kabupaten Garut dalam kejuaraan Danrem 062/Tarumanegara Open 2018 antar pelajar se-Jawa Barat 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” jelas guru Besar Balebat Sunda, Hidayat Gemuruh Topan, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Rabu (27/2) di perguruannya.

Lepas kejuaraan di Garut, kata Hidayat, kemarin mengikuti kejuaraan Jakarta Selatan Open Champion Ship tingkat Asia kelas pelajar dan mendapatkan 7 emas, 7 perak dan 4 perunggu dan yang akan datang Perguruan Balebat menjadi Panitia Sumedang Larang Open Champion Ship tingkat Asia kelas Pelajar, Mahasiswa dan Umum.

“Prestasi tersebut dalam satu tahun perguruan Balebat Sunda mengibarkan bendera disetiap turnamen dengan hasil Yang memuaskan. Kibaran bendera otomatis membawa nama pelajar dari Kabupaten Sumedang, bangga dan sangat puas bisa mengibarkan bendera atas nama Sumedang,” jelasnya.

Dikatakan Hidayat, dalam mengikuti setiap turnamen akomodasi dari biaya masing masing anak murid, makan minum pun beli sendiri bahkan penginapan pun mengeluarkan biaya masing masing padahal kehidupan anak murid menengah ke bawah.

“Biaya tersebut saya tidak bisa menjamin hanya bisa membina anak anak biar punya prestasi, pekerjaan saya hanya mengajar silat istri saya jualan bubur di depan Desa Suka Jaya Kecamatan Sumedang Selatan hingga saat ini, tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang padahal kami di setiap turnamen dan naik podium nama Sumedang selalu berkibar dan di perhitungkan,” katanya.

Lebih jauh Hidayat mengatakan mau sampai kapan Pemerintah Kabupaten Sumedang membiarkan atlit yang berprestasi?, nama Kabupaten Sumedang selalu berkibar, apa timbal baliknya? Boro boro membiayai perhatian pun sama sekali tidak ada, beda pisan waktu Pilkada mah sagala rupa ditareangan geus jaradi mah malah hare hare.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment