Diterpa Longsor Akses Jalan Ke Cimanintin Tertutup

Jatinunggal, KORAN SUMEDANG
Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Akses Jalan menuju Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal tertutup longsoran tanah yang mengakibatkan tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat ataupun roda dua.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Darurat Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Yedi bahwa, longsor tersebut terjadi sekitar Pukul 23.30 sabtu malam, yang diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di Wilayah Kecamatan Jatinunggal.

"Benar longsor sepanjang 50 M dan tinggi 17 meter, tepatnya terjadi di Dusun Cipeundeuy Desa Cimanintin. Akibatnya jalan tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum melalui WhatsApp nya, Minggu (10/2).

Lebih lanjut Yedi mengatakan, saat ini warga dibantu dengan aparat setempat bergotong royong untuk membersihkan material longsor.

"Pihaknya juga sudah meminta bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk membersihkan material longsor tersebut. Mudah mudahan bisa disemprot dengan air oleh Damkar," pungkasnya ** [Acep Shandy]
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment