Ini Dia Kata H.R.Iwan Soal Tidak Ada Perhatian Pemkab Sumedang Terhadap Atlitnya

Kota, Koran Sumedang.
H.R. Iwan Hermawan adalah ayah pembalap cilik  yang bernama M. Rizky Lukman Nul Hakim yang kemarin baru menjuarai Peringkat ke tiga  Tasikmalaya Open kelas 85 cc asli putra Sumedang, namun, ketika naik podium justru bendera Cirebon lah yang dikibarkan karena di rekrut oleh Cirebon dengan segala jaminanannya.

Sebenarnya, hati kecil bertolak belakang dengan kenyataan, seandainya bendera Sumedang yang berkibar meski jadi juara ketiga se-Indonesia akan lebih bangga dan lebih optimis apalagi dengan segala perhatiannya.

“Lucu, jadi hayang seuri, sok atuh bere perhatian, geus untung boga wargana nu berprestasi bere bere perhatian atuh, lain caruek wae, peupeuriheun teu barang bere datang datang atuh ka imahna, Sarua lin saya ge warga Sumedang? Rek saha bupati na atawa pimpinan na kudu nyaah atuh, tong di beda beda perhatian teh,”Kata H.R Iwan dengan kesalnya saat dikonfirmasi Koran Sumedang Selasa (26/2) di kediamannya.

Dikatakan H.R. Iwan, kalau sampai kejadian seorang pimpinan daerah datang ke sekolah atau ke rumah atas prestasinya itu akan menjadi obat semangat yang luar biasa kepada para atlet di Kabupaten Sumedang.

“Pantesan atuh kalau pola seperti ini mah, banyak atlet asal Sumedang yang berprestasi hengkang di daerah sendirinya, bos, untuk membina atlit sampai bisa jadi juara itu tidak mudah, banyak yang di korbankan waktu dan materi, ini mah ada warga yang jadi atlit dan jadi juara malah dibiarkan, hayang seuri jadina teh,”kesal H.R. Iwan.

Lebih jauh H.R. Iwan mengatakan, bukan hanya di balapan saja, atlit sepeda pun sama juaranya tidak diperhatikan, nasib atlit pencasilat pun sama, banyak lagi atlit yang lain yang sama tidak ada perhatian dari pimpinan daerahnya, beda lagi kalau pimpinan daerah ada maunya pasti bakal brobroan.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment