Jalan Tol Tanjungsari-Cimalaka Tahun 2019 Ini Akan Diresmikan dan Mulai Beroperasi


Kota, Koran Sumedang.
Jalan Tol Tanjungsari-Cimalaka direncanakan pada pertengahan tahun 2019 ini akan segera dioperasikan bahkan diresmikannya pun nanti oleh Presiden Republik Indonesia. Tentunya bagi warga Sumedang akan sangat menyambut gembira karena setidaknya kalau jalan tol sudah bisa dioperasikan tahun ini artinya nanti bisa mengurai dan meminimalisir kemacetan.

“Pembangunan jalan tol yang dilaksanakan oleh pemerintah itu Jatinangor-Sumedang dalam pengerjaannya dibagi dua segmen, yang pertama adalah segmen Jatinangor-Tanjungsari dan Tanjungsari-Sumedang. Yang saat ini sedang dibangun adalah Tanjungsari-Sumedang dengan jarak kurang lebih 17,35 km. Pengelola jalan tol tersebut oleh Cipta Karya Jabar Tol (CKJT), dimana saat ini CKJT yang melaksanakan pembangunan jalan tol dari Sumedang-Ujungjaya (Dawuan) dengan jarak 33,215 km,” ujar Plt Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang Hj.Tuti saat dikonfirmasi Koran Sumedang Jumat (1/2) diruang kerjanya.

Untuk tahun ini, kata Hj Tuti, dipertengahan tahun di bulan Agustus atau bulan September 2019 pembangunan jalan tol Tanjungsari-Sumedang-Cimalaka dijadwalkan pekerjaan selesai dan akan diresmikan. Pembangunan jalan tol Tanjungsari-Sumedang dibangunnya oleh pemerintah sementara jalan tol Sumedang-Cimalaka oleh CKJT.

“Dari group CKJT tersebut itu siapa saja?, itu diantaranya CNNP 51%, Jasa Sarana 10%, Brantas Abib Karya 10%, Pembangunan Perumahan 14% dan yang terakhir Waskita Karya. Jadi konsepnya itu Tanjungsari-Sumedang di bangun oleh pemerintah melalui Kementriam PUPR, Sumedang-Cimalaka dibangun oleh CKJT dan tahun ini akan segera di resmikan,”katanya.**[Dady]  
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment