Kerap Diserang Hoax TKN Jokowi-Ma'ruf : Layani Mereka dengan Humor

Kota, KORAN SUMEDANG
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko menilai kubunya kerap diserang dengan isu hoaks yang merugikan pasangan calon nomor urut 01.

"Kita pelajari teknik kubu lawan dalam penyebaran hoaks. Dan cara melawan semburan dusta yang sering mereka lakukan yaitu dengan cara, lecehkan mereka, buat jokes (lelucon). Jangan terlalu serius hadapi mereka, kita harus hadapi mereka dengan humor," ujarnya usai Konsolidasi Pemenangan Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Asia Plaza Sumedang, Minggu (10/2).

Budiman juga menyebutkan, pihaknya perlu melatih tim kampanye Jokowi-Ma'ruf agar mampu mencairkan suasana tegang, yang diciptakan oleh hoax.

"Jadi semburan dusta tidak bisa menanggapinya dengan serius atau sesuai fakta, kita hanya bisa melawannya dengan mencairkan suasana ketegangan," sebutnya.

Budiman juga mengatakan, cara ketiga menangkal hoax yaitu, polisi juga harus lebih tegas kepada para penyebar hoaks.

"Secara keilmuan kita bongkar caranya, cara seni kita cairkan suasananya. Dan yaitu cara hukum salahsatu upaya untuk menangkal hoax," tegasnya

Masih kata Budiman, yang perlu diingat adalah Jokowi terdegradasi karena kebanyakan difitnah. Bukan karena pada soal musuhnya atau rivalnya lebih baik.

"Saya kira kita tunggu pa Jokowi untuk berani mementahkan fitnah yang menuju kepadanya. Dan jika itu dijelaskan, tentunya pa Jokowi semakin banyak kesempatan. Dan untuk Elektabilitas Pak Jokowi-Ma'ruf Amin masih di angka 54-55 persen. Itu dari berbagai lembaga riset. Target kemenangan nasional adalah 60 persen, dan kami optimis akan meraihnya," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment