Koordinasi dan Sinkronisasi Dalam Rangka Akselerasi dan Implementasi Visi SUMEDANG SIMPATI


Tanjungkerta, KORAN SUMEDANG
Sumedang SIMPATI (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif) tidak akan terwujud tanpa Sinergritas antara Pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat, yakni antara Pemerintah dan masyarakat harus terus bersinergi untuk mendukung kemajuan daerah, sehingga kehidupan akan menjadi lebih baik.
 Hal tersebut, diungkapkan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan dalam acara pembukaan Forum Koordinasi Pimpinan kecamatan dan Sosialisasi program "SUMEDANG SIMPATI" tingkat Kecamatan Tanjungkerta 2019 di aula Desa Sukamantri Senin lalu (23/1).
Lebih lanjut dikatakan Wabub, dalam beberapa bulan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang yang dibantu Instansi terkait Pemerintah berupaya untuk merealisasikan program program terobosan yang Inovatif dan dalam rangka kwalitas pelayanan publik sebagaimana dalam Visi dan misi "SUMEDANG SIMPATI" yaitu Program Layad Rawat.
“Dengan program ini masyarakat Sumedang yang memerlukan Fasilitas Kesehatan khususnya yang memiliki kesulitan dalam hal mobilisasi seperti kasus Kegawatdaruratan tinggal menghubungi CALL CENTER  119 dan petugas MEDIS langssung mengunjungi dan memberikan pertolongan kepada pasen dan menyediakan mobil AMBULANCE dan 119 akan memberikan Informasi terkait dan disediakan kamar untuk KEGAWAT DARURATAN untuk meminimalisir kematian dan kecacadan,” Ungkapnya.
 Menurut Wabup, Pemkab Sumedang dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil bekerjasama dengan kantor pos,melakukan terobosan yaitu mendistribusikan KTP,KK dan AKTA KELAHIRAN GRATIS. ke tiap tiap rumah melalui Kantor Pos
Hal tersebut, dimaksudkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat Sumedang.
“Adapun terkait dengan wirausaha muda (GARUDA) setiap desa dihimbau melakukan terobosan atau Inovasi. Program tersebut dilakukan dalam rangka mengurangi pengangguran di Sumedang mewujudkan wilayah. Perdesaan yang Kompetitif sebagaimana maksud dan tujuan dalam One District One Inovation.
Wabub mengatakan dalam upaya mewujudkan Sumedang AGAMIS pihaknya mengajak warga masyarakat untuk mendukung program Magrib mengaji, Sholat tepat waktu dan Subuh berjema'ah.
Camat Tanjungkerta, Beni Satriaji pada sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan adalah tersampaikannya Program "SUMEDANG SIMPATI" serta VISI dan MISI Kabupaten Sumedang 2019_2024. Dengan harapan agar masyarakat mengetahui dan mendukung Visi dan Misi Sumedang Simpati.
Sementara, pada acara tersebut hadir pula Asisten Bidang Pemerintahan Setda, Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Unsur Forkopinka Tajungkerta, para Kepala. desa dan perangkat desa, UPT Pertanian, UPDB UPT Kesehatan, P.U. TP PKK Kecamatan dan desa dan serta tamu undangan lainnya.**[Indang]


Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment