Letkol Arh Novianto Firmansyah Tinjau Langsung Lokasi Pra TMMD Ke 105 di Kabupaten Sumedang

Paseh, KORAN SUMEDANG
Peranan Satuan Kewilayahan selain melaksanakan tugas Operasi Milter Perang, juga berperan melaksanakan Tugas Operasi Militer Selain Perang. Dan dalam pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang yaitu dengan membantu Pemerintahan Daerah (Pemda) sesuai dengan tatanan kewenangan yang berlaku untuk ikut serta memajukan pembangunan di wilayah tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat.

"Untuk lokasi sasaran TMMD ke 105 Tahun 2019, akan dilaksanakan di Kampung Jeungjing Dusun 2 Desa Padanaan Kecamatan Paseh,"  Ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah saat melakukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 105. Rabu (20/2).

Adapun pelaksanaan Pra TMMD tersebut, lanjut Dandim, akan dilaksanakan pada hari senin mendatang tanggal 26 Februari 2019. Dan untuk Pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan pada Bulan Juni medatang.

"Sesuai rencana dan kebutuhan kegiatan pengerjaan Program TMMD ke 105 ini pihaknya akan melaksanakan beberapa pekerjaan fisik berupa pekerjaan Sasaran Pokok atau Utama dan Sasaran Tambahan," ucapnya

Sementara itu Sasaran Pokok atau Utama, lanjutnya lagi, pihaknya akan mengerjakan beberapa Pekerjaan yaitu antara lain Pekerjaan Cor beton jalan sepanjang 1.000 x 2,5 meter, pengerasan jalan 200 meter, pembuatan jembatan sungai Cibodas Panjang 12 x 2,5 x 3 meter, rehab jembatan sungai Cijeungjing Panjang 17 x 2,3 meter, pekerjaan beton plat semi jebatan ciereng Panjang 4 x 3 x 2,5 meter, empat unit sayap jembatan Panjang 5 meter Tinggi 2,5 x 0,3 meter, pilar tengah jembatan Panjang 4 x 2,5 x 1 meter, Pembuatan Loneng Jembatan Panjang 3 m x 1m x 45 centimeter.

"Selain itu ada juga pembangunan TPT 4 unit, dan pembuatan TPT sayap jembatan sungai cibodas Panjang 16,5 meter Tinggi 2,5 meter Lebar 30 centimete, pekerjaan gorong-gorong 6 unit, rehab gorong - gorong 2 unit, dan Kupas tanah 4 meter Tinggi 1,5 meter" tuturnya Novianto.

Dandim juga menambahkan, untuk sasaran tambahan yaitu rehab mesjid 5 meter x  7 meter, pembuatan MCK 3 meter x 2 meter dan pembuatan pos kamling ukuran 3 meter x 3 meter.

"Selain kegiatan fisik dalam Program TMMD ke 105 di wilayah Kodim 0610/Sumedang ini juga dilaksanakan Kegiatan Non Fisik, diantaranya Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Kesejahteraan Rakyat, Kesadaran Bernegara dan Bela Negara serta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat," Pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment