Penataan PKL Minim Anggaran

Kota, Koran Sumedang
Untuk  penataan Pedagang Kaki  Lima (PKL) di  lingungkungan Kabupaten Sumedang pada  tahun  ini dianggarkan Rp. 150 Juta hal tersebut  diniliai  minim.  Pasalnya pekerjaan cukup  berat  dan  membutuhkan anggaran yang cukup.

"Ya minim, tapi nanti di perubahan akan ditambah. Tahun  ini hanya dianggarkan 150 juta  padahal  tugasnya  cukup  berat dan  banyak seperti  penataan PKL  dilingkungan Jalan  Tampomas  dan  sekitarnya." Kata Kasatpol PP  melalui  Kasi penyelidikan dan  penyidakan Dadi Kusnadi Kamis (28/2) ditempat  aktifitasnya

Seperti  diketahui Pemkab Sumedang baru -baru ini kembali menertibkan PKL di Jantung Kota, Sedikitnya 450 personil gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri, kembali tertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar kawasan Taman Telor, Kamis (28/2).

Pelaksanaan penertiban yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan tersebut, disebar di empat lokasi yang masih banyak lapak para PKL, yakni Jalan Tampomas, Jalan Panyingkiran, Tegalkalong dan Taman Telor.

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, dalam arahannya sebelum pelaksanaan eksekusi PKL, menyampaikan bahwa penertiban ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Sumedang dalam penergakan Perda K3.

"Penertiban yang kita lakukan ini bukan karena ingin mendapat pujian dari siapapun, melainkan untuk penegakan Perda," katanya.

Sebab bagaimanapun juga, daerah yang ditertibkan ini merupakan jantung kota yang sekaligus menjadi etalase kota Sumedang. Maka dari itu, semua pihak harus turut serta menjaga keindahan dan kenyamanan jantung kota ini, agar kota Sumedang bisa terlihat lebih tertib dan nyaman untuk dikunjungi.

"Ini etalase kota, jadi harus rapih dan tertata dengan baik seperti daerah lain. Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menertibkan kawasan ini," katanya.*(F. Arif )
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment