Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan Dermawan

Kota, Koran Sumedang 
Nasib malang dialami Alisa Isni Khumairoh, balita yang masih berusia kurang  dari  dua  tahun  ini tinggal di Dusun  Babakanloa Rt 03/06 Desa Cikoneng Kecamatan  Ganeas Kabupaten Sumedang.

Alisa mengalami pembesaran dibagian tempurung kepala. Diduga, anak balita malang ini terindikasi penyakit Hidrosefalus.

Saat ini, kondisi kepala balita perempuan kelahiran 15 April 2017 dari pasangan Hotim Djulfitri dan Reni ini kondisinya terus membesar, urat-urat ditempurung kepalanya terlihat jelas, apalagi ketika menangis.

Menurut  kepala  Desa Cikoneng Nono menyebut, anak balita ini sudah mengalami pembesaran kepala sejak lahir. Sebelumnya, sudah dibawa kepuskesmas setempat dan  RSUD.

Di sana petugas meminta untuk membawa anak tersebut ke rumah sakit di Bandung. Namun karena keterbatasan dana, saran pihak puskesmas dan  RSUD belum bisa dijalankan sepenuhnya.

"Kasihan sekali saya lihat anak itu, jika sedang menangis. Saya selalu  berdoa pada Allah SWT, mudah-mudahan penyakit anak tersebut segera disembuhkan " Harap Nono Jumat, (1/2/2019) melalui  telepon  selulernya. 

Dirinya merasa sangat prihatin dan iba dengan kondisi anak itu, namun karena keterbatasan biaya, ia  mengaku tidak bisa berbuat banyak. "Pihaknya hanya  bisa  membantu  alakadarnya."katanya

Dia berharap ada bantuan dermawan yang bisa membantu anak tersebut.  Sementara dikabarkan pihak  Baznas Kabupaten Sumedang sudah  memberikan bantuan  meski   belum  maksimal." Iya  dari  Baznas  Sudah  membantu  alakadarnya dan  mudah-mudahan dapat  bermanfaat," ujar H. Ali Badjri melaui Dadan  Humas Baznas Jumat, (1/2), ditempat  aktivitasnya **(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment