Resmikan Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Cimalaka, Ini Harapan Bupati

Cimalaka, Koran Sumedang
Satu Daerah dapat dinilai Sejahtera apabila Daerah tesebut memiliki pendidikan tinggi, Ekonomi yang Makmur serta tingkat Kesehatan yang baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir pada saat meresmikan Gedung Rawat Inap UPT Puskesmas Cimalaka berempat di Puskesmas Cimalaka, Selasa (12/02).

Bupati menambahkan, Gedung Rawat Inap ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

"Tentunya ini merupakan bagian ikhtiar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, karena Indikator kesejahteraan masyarakat dilihat dari Indek Kesehatan di daerah masing-masing, "ujarnya.

Masih dihari yang sama, Bupati juga menyampaikan Program Sumedang Simpati Tahun 2018-2023 ke Kecamatan kecamatan Cimalaka.

Bupati mengatakan Visi Sumedang Simpati tidak akan terwujud apabila tanpa dukungan dari semua komponen masyarakat, Bupati berharap masyarakat kabupaten Sumedang selalu kompak bersama sama dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

Sementara itu Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan mengatakan Terwujudnya masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (Sumedang Simpati) tergantung dari langkah-langkah kongrit yang dilakukan.

"Tentunya kita harus mempunyai strategi untuk menuntaskan kemiskinan yang ada di 14 desa di Kecamatan Cimalaka, dan diharapkan di tahun 2019 angka kemiskinan di Kecamatan Cimalaka semakin berkurang sehingga tingkat kemiskinan di Kabupaten Sumedang bisa terselesaikan, "pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula sertifikat oleh Bupati Sumedang kepada 84 orang guru paud yang diwakili oleh 5 orang guru paud yang telah mengikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidik Paud.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Man Koswara

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment