Rumah Warga dan Mesjid AL-Hidayah Terancam Amukan Sungai Cipeles Ketika Hujan Lebat

Sumsel, Koran Sumedang.
Rumah warga Rt.06/RW.06 di lingkungan Gending Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan, lingkungannya terancam dengan air sungai Cipeles, pasalnya meski sudah di benteng dari bantuan pemerintah tetap saja air masuk dan mempora-porandakan hingga menyapu bersih barang serta hewan peliharaan yang ada di belakang rumahnya.

“Kami sebagai warga Rt.06 Rw.06 merasa kawatir sekali ketika hujan lebat, karena air sungai Cipeles bisa naik meski sudah di benteng oleh bantuan pemerintah, sudah pasti kalau air sungai Cipeles naik, semua benda bahkan tanah yang ada di rumah warga termasuk Mesjid Al-Hidayah terancam tergerus air sungai Cipeles, lama kelamaan rumah kami dan Mesjid Al-Hidayah akan hanyut,” jelas mas Tri salah satu warga di Lingkungan Gending Rt.06 Rw.06 saat di konfirmasi Koran Sumedang Kamis (14/2) di kediamannya.

Yang sangat mengherankan, kata mas Tri, baru saja satu tahunan benteng yang baru di bangun itu dengan tinggi kurang lebih tiga meteran penyanggahnya sudah roboh, ketika di lihat terjyata penyanggah benteng tersebut kondisinya tidak di beri besi.

“Sangat di sayangkan, pekerjaan hanya membentang saja sekarang sudah mulai retak dan sepertinya benteng tersebut tidak akan lama bertahan, ketika benteng tersebut roboh nanti, otomatis rumah dan Mesjid Al-Hidayah terancam hantaman air sungai Cipeles karena sudah tidak ada penghalang lagi, akan lebih cepat rumah kami dan Mesjid Al-Hidayah tergerus air sungai Cipeles,” jelasnya.

Mas Tri berharap, dimohonkan kepada pak Bupati H.Dony Ahmad Munir untuk segera mendengarkan San bertindak cepet sebelum terjadi hal tidak di inginkan karena melihat suhu hujan sekarang begitu ekstrim nya, sulit untuk di prediksi.

“Warga sangat berharap ke pak bupati H.Dony Ahmad Munir untuk segera bertindak atas keluhan warga ini, karena memang sudah sangat meresahkan warga juga tempat ibadah pun akan sama sama tergerus ketika nanti di biarkan tanpa sa tindakan, kami sangat berharap perhatian pemerintah,”harapnya.

Dikonfirmasi Camat Sumedang Selatan Heri Dewantara mengatakan bahwa terkait dengan warga yang hidupnya di pinggiran air sungai Cipeles itu sudah menjadi catatan pak Bupati H.Dony Ahmad Munir ketika program Cipeles bersih tim menyisir termasuk dengan pak Bupati beberapa waktu lalu.

“Hal tersebut sudah menjadi catatan pak Bupati H.Dony Ahmad Munir, lingkungan mana saja yang harus di prioritaskan termasuk di wilayah lingkungan Gending, itu sudah diajukan untuk segera ditangani dan dibangun dalam kegiatan Cipeles bersih semua tim menyisir turun langsung ke sungai Cipeles bersama sama dengan pak Bupati, jadi itu sudah diajukan, semoga bisa terealisasi tahun ini,”katanya saat dikonfirmasi koran Sumedang Senin (18/2) melalui telepon WhatsApp.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment