Terkendala Faktur Bus Wisata Tampomas Tidak Bisa Beroperasi

Kota, KORAN SUMEDANG
Pasca launching yang dilakukan Bupati Sumedang pada tanggal 28 Januari 2019. Keberadaan Mobil wisata Tampomas Sumedang hingga saat ini belum bisa beroperasi karena terkendala oleh faktur kendaraan belum juga keluar dari dealer.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Plt Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kabupaten Sumedang, Risyana bahwa, hingga saat ini pihaknya terus koordinasi dengan pihak dealer yang mengeluarkan faktur tersebut.

"Hampir setiap hari kita pertanyakan mengenai faktur tersebut. Jadi kendala belum beroperasinya bus Tampomas tersebut hanya faktur saja," tuturnya saat dikonfirmasi Korsum diruang kerjanya, Kamis (21/2).

Sementara untuk perlengkapan lainnya seperti SK Bupati, rute, Peraturan Bupati mengenai Tarip dan lain lain, semuanya sudah selesai tidak ada kendala.

"Untuk faktur Bus Wisata memang bukan hanya di Kabupaten Sumedang saja yang belum keluar. Karena ada beberapa  Kabupaten lain juga yang belum menerima faktur sehingga sama belum beroperasi," ucapnya

Risyana juga mengatakan, untuk layak jalannya satu kendaraan tentunya harus mempunyai surat surat kendaraan. Dan dengan belum keluarnya faktur tentunya surat surat bus wisata tersebut juga belum keluar.

"Faktur kan dasarnya untuk keluar STNK, jadi hingga saat ini belum ada STNK nya, dan Dishub dan Organda yang sebagai penerima hibah belum berani mengoperasikan Bus Tampomas tersebut," ucapnya

Risyana berharap, agar faktur tersebut secepatnya bisa keluar, sehingga Bus Tampomas bisa cepat beroperasi.

"Jadi intinya permasalahan bukan di Pemkab, tatapi memang faktur dari dealer yang belum keluar. Kami juga terus mempertanyakan faktur tersebut ke pihak dealer," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment