Wabah DBD Sudah Mulai Beraksi Pembagian Obat Foging Dibatasi

Kota, Koran Sumedang.
Saat Demam Berdarah Dengue (DBD) marak terjadi, banyak daerah sibuk melakukan Fogging (pengasapan), memang Fogging atau Pengasapan adalah cara yang cukup efektif membasmi nyamuk penyebab DBD. Termasuk di Desa Mekar Galih Kecamatan Jatinangor yang kini gencar gencarnya untuk membasmi nyamuk penyebab DBD dengan cara Fogging.

“Sangat Disayangkan, ketika sudah ada perhatian dari pemerintah terkait degan penanggulangan nyamuk yang menyebabkan DBD dengan cara Fogging atau pengasapan itu sangat minim sekali, pasalnya, yang disemprot dengan fogging tersebut hanya dua Rt saja, sementara, lingkungan yang lainpun mengingkan,kalau sudah seperti itu dipastikan desa lagi yang disalahkan oleh warga,”kata Kepala Desa  Mekargalih Kecamatan Jatinangor Jamaludin saat dikonfirmasi Koran Sumedang Senin (4/2) melalui pesan whatupps.

Pemakaian fogging sangat dibatasi, kata Jamaludin, seharusnya bukan diminimalisir tapi melainkan di musim penghujan ini pemakaian fogging di maksimalkan bukan malah sebaliknya. Pelaksanaan peyemprotan tersebut dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, sekali lagi sangat disayangkan pembagian obat Fogging dibatasi.

“Di daerah kami sudah ada tiga orang korban yang terjangkit oleh wabah DBD, tidak menutup kemungkinan penyebarannya akan pesat, saya berbicara seperti ini tidak hanya untuk kepentingan di Desa Mekargalih saja melainkan untuk semua daerah yang ada di kabupaten Sumedang, untuk obat fogging jangan dibatasi tapi harus di maksimalkan agar benar benar warga pun merasa tidak terancam karena segala kemungkinan sudah diantisipasi,”ucapnya.**[Dady]

Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments: