15 Siswa Wakili Sumedang Kompetisi Final Kompetisi Sains Nalaria Realistik Se-Indonesia

Kota, Koran Sumedang
Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) babak final di Institut Pertanian Bogor ( IPB). Sebanyak 15 orang perwakilan dari beberapa SD di Sumedang akan  berkometisi di kegiatan  tersebut. Adapun pesertanya dari diseluruh Indonesia."
Finalnya hari ini ," Kata I Gede Kembar Suastika Orangtua  Ni Luh Gita Gayatri Kusumaningrum Salah seorang peserta dari  Sumedang melalui telepon  selulernya Ahad, (24/3).

Dikatakan,Selain Kompetisi Matematika Nalaria Realistik  Se-Indonesia, KPM juga akan menghadirkan event kompetisi nasional yang diperuntukan bagi penggemar sains, yang bertajuk KSNR."

Event perdana ini siap menyapa para pelajar kelas 4-6 SD/sederajat, pada tanggal 27 Januari 2019 (babak penyisihan) dan 24 Maret 2019 (babak final). Kehadiran KSNR ini tentunya akan menambah daftar kompetisi yang digelar KPM dalam bidang sains selain OMSI (Olimpiade Matematika & Sains Indonesia).

Peserta dengan nilai terbaik pada ajang ini akan berkesempatan mengikuti eventinternasional, seperti International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), International Science Competition (ISC) dan event bergengsi lainnya." Jelasnya

Ia  berharap  para siswa siswi dapat  membawa  harum  nama Kabupaten Sumedang di  tingkat Nasional  bahkan  internasional." ya pasti anak-anak  Sumedang meraih prestasi terbaik, membawa nama baik sumedang, meskipun semuanya berangkat dengan biaya sendiri, bahkan pihak terkait juga mungkin  tidak tahu adanya lomba  kompetisi ini," pungkasnya
**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Berkat doa dr masyarakat Sumedang Ni Luh Gita Gayatri K (SDN Tegalkalong) meraih medali perak dan Aldi Ahmad Fauzi (SDN Darangdan) meraih medali perunggu ...
    Hatur nuhun

    ReplyDelete