Kota, KORAN SUMEDANG
Kedatangan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (KOGASMA) Pemenangan Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut meriah oleh simpatisan dan kader Demokrat Sumedang di Ballroom Asia Plaza, Jum'at (29/3).

Pada pidato politiknya, AHY mengatakan, sebagai Partai Nasionalis dan Religius yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan dirinya berjanji akan habis-habisan memenangkan Partai Demokrat.

"Partai Demokrat adalah partai yang berpihak pada rakyat, kita akan terus berupaya berupaya mengurangi angka kemiskinan. Serta mengatasi kesenjangan sosial. Jangan sampai yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin," tegasnya

AHY juga menceritakan selama dua tahun terakhir dirinya berkeliling Indonesia untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ternyata banyak permasalahan yang dihadapi. Dengan banyaknya permasalahan tersebut, AHY meyakini Prabowo bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat.

"Kami dukung penuh Prabowo-Sandi untuk jadi Presiden di lima tahun mendatang. Dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkannya," ujarnya

Sementara disinggung, soal isyarat akan masuk dalam Kabinet Prabowo, AHY tampak tersenyum. Ia pun menyatakan siap jika ditunjuk menjadi menteri.

Menurutnya, Prabowo memiliki harapan, bahwa Pemerintahan mendatang harus diisi oleh figur-figur yang memiliki dedikasi tinggi dan komitmen untuk melakukan perubahan di berbagai aspek Negara ini demi menuju Indonesia yang lebih baik lagi.

"Saya tentunya akan merasa terhormat jika diperhitungkan menjadi kandidat yang akan masuk pada kabinet Prabowo-Sandi," ucapnya.

AHY juga menambahkan, dengan pernyataan Prabowo kepada rakyat terkait menempatkan posisi kabinet kerja di masa akan datang adalah hal yang baik. Sebab masyarakat  harus berperan aktif untuk menentukan masa depan.

"Bagi saya yang terpenting adalah, saya ingin fokus mensukseskan PD di pemilihan legislatif ini. Kalau kemudian ada kebersamaan di waktu berikutnya, tentu itu menjadi sebuah keniscayaan. Karena semua ingin berkontribusi lebih luas lagi untuk pembangunan nasional," tegasnya

AHY juga optimistis, jika Partai Demokrat dapat kembali meraih simpati masyarakat pada Pemilu 2019. Dengan harapan, Partai Demokrat dapat kembali menguasai parlemen.

"Target kami, raihan suara meningkat dari pemilu sebelumnya. Saya optimistis, Partai Demokrat dapat kembali menguasai parlemen. Dengan begitu, Partai Demokrat dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dan untuk di Kabupaten Sumedang, saya juga yakin dengan adanya Erwan Setiawan yang menjadi Wakil Bupati Sumedang. Tentunya akan mendongkrak suara untuk menambah kursi di DPRD Sumedang," tandasnya ** [Acep Shandy].