Buahdua, KORAN SUMEDANG
Akibat hujan deras yang terjadi pada Selasa (26/3), jalan Blok Cinambo Desa Gendereh Kecamatan Buahdua, ambruk total yang mengakibatkan lalu lintas terhambat .
Jalan status jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Gendereh dan Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua itu, selain menghubungkan antar desa di Sumedang juga sebagai jalan lintas kabupaten dengan Indramayu.
Menurut Fredi Supriadi, Sekretaris Desa Ciawitali didampingi BABINKAMTIBMAS Brigadir ASEP, Rabo (27/3), di kantor desa mengatakan, akibat jalan ambruk tersebut, semua kendaraan roda dua, roda empat maupun pejalan kaki tidak dapat melalui jalan tersebut, bahkan anak sekolah pada kesiangan.
Lanjut Fredi, mengingat jalan tersebut sangat penting, pihak kedua desa dan dibantu oleh pihak Koramil Buahdua dan Polsek Buahdua dipimpin langsung oleh AKP. Suryana.SH memperbaiki jalan tersebut.
“Atas bantuan dari Kepala Desa Ciawitali Fathurohman menyumbang batu dua truk, dan Alhamdullilah jalan tersebut dapat dilalui secara Darurat. Kami berharap, kepada pihak pemerintah Kabupaten segera diadakan penanggulangan, sebab bilamana tidak segera diperbaiki maka jalan tersebut terjadi longsor susulan,” harapnya.**[Indang]