Bappenda Lakukan Terobosan, Pembayaran PKB dan Balik Nama Kendaraan

Kota, KORAN SUMEDANG.
Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah berusaha melakukan terobosan dan sosialisasi tentang kewajiban pemilik kendaraan bermotor yang ada di Sumedang untuk membayar pajak kendaraan bermotornya.
   
“Hal ini mengingat, Pemerintah Kabupaten Sumedang mempunyai target APBD untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) sebesar Rp 45 Milyar pada tahun 2019,”Demikian disampaikan Sekretaris Bappenda, Asep D. Darmawan seusai mengikuti acara Sosialisasi Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor di Tasikmalaya, (28/2/19).
   
Menurut Asep, upaya yang dilakukan bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kabupaten Sumedang (lebih dikenal dengan Samsat Sumedang) diantaranya menyiapkan booth pembayaran PKB di ruang pelayanan Bappenda tiap hari Jum'at.

"Ini sudah berjalan sejak tahun 2018 dan pendapatannya cukup bagus," kata Asep.
   
Selain itu, lanjut Asep, Bappenda Kabupaten Sumedang menganggarkan kegiatan untuk melaksanakan sosialiasi di tiap wilayah sebanyak 5 wilayah untuk 5 kali kegiatan. Kerja sama ini dilakan bekerja sama juga dengan P3D wilayah Sumedang.
   
"Diharapkan dengan sosialisasi ini meningkatkan masyarakat dalam membayar pajak PKB dan membaliknamakan kendaraannya bila masih di luar kabupaten Sumedang,"jelasnya.
   
Asep berharap pemeriintah Kabupaten Sumedang dan penggerak pajak PKB dapat memberikan inovasi dalam pemungutan pajak PKB sehingga memperoleh anugrah PKB 2019.
   
“Anugrah pajak PKB yang diberikan pemerintah provinsi Jawa Barat meliputi kategori Kader Penggerak Taat Pajak, kategori Kecamatan dan kategori kabupaten. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat di website Anugrah.Bapenda.jabarprov.go.id. Pembayaran PKB dan Balik Nama  PKB dan Balik Nama,”pungkasnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment