Belum Kantongi Ijin, Perumahan Situraja Residence Disidak Bidang Tata Ruang Dinas PUPR

Kota, KORAN SUMEDANG
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sumedang Bidang Tata Ruang, telah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke lokasi Lahan yang rencananya akan di bangun perumahan Bersubsidi Situraja Residence  atas nama H. Ateng selaku Direktur PT. Abiyu Likhal Indonesia jalan Umar Wirahadi Kusumah blok ciseupan Desa Ambit Kecamatan Situraja.
   
Terkait hal tersebut, Dikonfirmasi Koran Sumedang, Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sumedang, Sony Nurgahara, mengatakan, pada Rabu (20/2), seksie Pengawasan dengan Penyidik PPNS telah ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memeriksa ijin ijinnya.
   
“Pihak pengembang sebelum mengantongi perizinan agar tidak melakukan aktivitas  kegiatan pematangan lahan. Informasi tata ruang dimohon tapi masih memperhatikan ketentuan perda lama yaitu perda nomor 2 tahun 2012 tentang RTRW,” ujar Kepala Bidang Tata Ruang Sony Nurgaha, Sabtu (2/3) di kediamannya.
   
Namun, lanjut Sony, mengingat aktivitas  kegiatan dilapangan belum mengantongi perizinan dan dilakukan setelah ditetapkannya aturan perda no. 4 tahun 2018 tentang RTRW Kabupaten Sumedang Tahun 2018 - 2038 maka informasi tata ruang dan perijinan lainnya wajib menyesuaikan sesuai dengan ketentuan aturan  RTRW terbaru.
   
“Terlepas pihak pengembang telah mempunyai Informasi ruang tidak bisa dijadikan sebagai dasar mulai pelaksanaan aktivitas kegiatan pematangan lahan. Karena informasi ruang adalah informasi yg menyampaikan pola ruang dan intensitasnya dan informasi ruang bukan  izin mendirikan bangunan dan atau  untuk melakukan pematangan lahan atau cut and fill,” jelasnya.
   
Dikatakan Sony, Manakala pihak pengembang akan melakukan aktivitas kegiatan dalam hal pematangan lahan maka pihak pengembang wajib memproses perizinan IMB  terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yg berlaku.***[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment