Sumsel, KORAN SUMEDANG.
Tiga ruangan kelas satu, dua dan tiga di SDN Gunasari Desa Gunasari Kecamatan Sumedang Selatan sudah lapuk dimakan usia, kondisi ruang kelas tersebut sudah hampir membahayakan anak murid ketika mengikuti giat mengajar karena atap ruangan kelas dua ambrol ketika ruang kelas kosong.
   
Dikonfirmasi Koran Sumedang Kepala Sekolah SDN Gunasari Nunu menjelaskan bahwa memang kondisi sekolah atapnya sudah sangat rapuh dan lapuk.
   
“Pernah kejadian atap ruang kelas ambrol masih untung ruang kelas kosong tidak ada murid, soal bangunan sekolah yang sudah tua ini, memang akan dibangun segera yang anggarannya dari DAK,”jelas Nunu saat dikonfirmasi Jumat (15/3).
   
Sudah sangat lama, kata Nunu, ruang kelas tersebut rapuh bahkan ketika dirinya menjabat kepala sekolah tahun 2015 kondisi bangunannya sudah seperti ini.
   
“Alhamdullilah, mulai Senin (18/3) akan MoU untuk menerima bantuan pembangunan sekolah dengan anggaran DAK sebanyak sepuluh sekolah dasar yang menerima bantuan tersebut,”ujarnya.
   
Dikatakan Nunu, Yang mengerjakan pembangunannya oleh swakelola Komite sekolah SDN Gunasari nantinya, jadi bukan Anggaran dari APBD ataupun anggaran provinsi.**[Dady]