Besok Kampanye Terbuka, KPU Belum Keluarkan SK Jadwal Kampanye

Kota, KORAN SUMEDANG.
Helatan kampanye terbuka yang sudah sudah, biasanya KPU menggelar helaran dengan acara karnaval peserta pemilu, berbeda dengan pemilu kali ini, jadwal kampanye terbuka dimulai besok, tetapi sampai sabtu (23/3) sore ini baik partai maupun Bawaslu Kabupaten Sumedang mengaku belum menerima SK KPU terkait jadwal kampanye. Padahal pihak keamanan/Polres Sumedang harus mendapatkan agenda kampanye dari partai sehari sebelum pelaksanaan kampanye sebagai dasarnya SK jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU Sumedang.

Dikonfirmasi Koran Sumedang Ketua Partai Golongan Karya Sidik Japar mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima SK jadwal kampanye dari KPU Kabupaten Sumedang sesuai dengan hasil rapat kordinasi kemarin di gedung PKK Kabupaten Sumedang.

“Kemarin kami dipangil oleh KPU Kabupaten Sumedang yang disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten sumedang sebagai bahan melaksanakan rapat umum kampanye, sudah ditentukan bahkan di undi hasilnya itukan harus keptusan resmi KPU Kabupaten Sumedang, hingga saat ini kami masih menunggu SK tersebut padaha besok kegiiatannya, pokoknya harus segera SK tersebut dikeluarkan, terkait besok dilaksanakan kampanye sebelumnya Bawaslu Kabupaten Sumedang menyaksikan ketika rapat tersebut,”kata Ketua Partai Golongan Karya Sidik japar saat dikonfirmasi Koran Sumedang Sabtu (23/3) dikediamannya.

Dilain tempat, Dikonfirmasi salah satu staf Bawaslu Kabupaten Sumedang yang bertugas menerima surat masuk bersifat umum menjelaskan bahwa hingga saat ini surat tembusan dari KPU Kabupaten Sumedang terkait dengan SK jadwal kampanye pihak Bawaslu Kabupaten Sumedang belum menerimanya.

“SK jadwal kampanye hingga saat ini Bawaslu Kabupaten Sumedang belum menerimanya, surat tersebut sebagai tembusan saja ditujukannya kepada setiap partai politik,”katanya dengan singkat saat dikonfirmasi Koran Sumedang Sabtu (23/3) di gedung Bawaslu Kabupaten Sumedang.
Di tempat berbeda, dikonfirmasi Koran Sumedang Komisioner KPU Kabupaten Sumedang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Mamay Siti Maemunah Suhandi S.Sos menjelaskan bahwa kemarin sudah dibagikan drafnya ke partai politik ketika rakor.

“Kemarin drafnya sudah kita berikan ke partai politik tetapi karena ada beberapa hal yang harus kami sesuaikan lagi akhirnya kami akan mempersiapkan karena ada pengajuan dari partai politik yang berkaitan dengan jadwal, sekarang kami sedang menyusun pengajuan dari partai politik yang berkaitan dengan jadwal kampanyenya, setelah selesai baru akan kami bagikan kembali ke partai politik, besok Minggu (24/3) sudah bisa berkampanye,”jelas Mamay saat dikonfirmasi Koran Sumedang diruang rapat KPU Kabupaten Sumedang.

Mekanisme dalam kampaye tersebut adalah dasarnya SK jadwal kampanye lalu diberikan kepada Polres Sumedang sehari sebelumnya untuk mendapatkan ijin dari Polres Sumedang karena Polres Sumedang pun harus tahu berapa personil yang harus diturunkan. Sementara SK kampanye sampai saat ini belum keluar sementara pelaksanaan kampanye terbuka besok Minggu (24/3) tetap dilaksanakan, lalu bagaimana dengan keabsahannya?.**[Dady]

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment