BPBD Sumedang Terjunkan Personil Untuk Penyelamatan Korban Banjir Nagrak

Kota, KORAN SUMEDANG.
Dengan musibah banjir yang melanda sebagian Kecamatan Tomo, diantarnya Desa Marongge dan Desa Darmawangi yang terkena dampak dari banjir Jalan raya sebagian aspal terkelupas, Jalan rabat beton dusun Nagrak rusak parah, Tanaman padi terdapat kerusakan. Satu unit sepeda motor rusak dikarenakan memaksa arus air di jalan raya sehingga sempat terseret 10 meter ke kebun warga dan Gabah milik warga hanyut enam karung.
   
“Berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar jam 20.00 Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Sumedang langsung menuju lokasi banjir di Cipeles dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Tomo untuk melakukan asesmen,” jelas Kepala BPBD H. Ayi Rukmana saat dikonfirmasi Koran Sumedang Rabu (27/3) melalui pesan WhatsApp.
 
Lanjut H. Ayi, Kepada masyarakat diharapkan tetap waspada dan siaga, untuk antisipasi ada banjir susulan.

“Kami tim URC BPBD Kabupaten Sumedang sebanyak 7 personil dan yang di mako sebanyak 4 personil, sementara, tim URC akan stand by di lokasi untuk memudahkan dan membantu warga dengan alat alat yang sudah disiapkan oleh tim URC BPBD Kabupaten Sumedang,” ujarnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment