Disebut Kabupaten Lain Sudah Cair, ASN Sumedang Minta TPP Segera Dibayar

Kota, KORAN SUMEDANG
ASN di Kabupaten Sumedang semakin berkeluh kesah Soal Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Dikatakan meraka (ASN), sering mempertanyakan seperti ini bukan karena cengeng, karena hingga kini belum ada kepastian kapan akan dibayar.

“Kami ini bukan cengeng, tapi memang membutuhkan sekali, kebutuhan tersebut tidak bisa ditunda tunda, karena kebanyakan gaji kami sudah habis akibat potongan bank, kalau misalkan honor kegiatan masih ada, mungkin tidak akan seperti ini,” kata sumber Koran Sumedang, yang berhasil dikonfirmasi, Jumat (1/3).
Sekarang kan masih tabu, lanjut sumber yang enggan ditulis namanya itu, bahwa berapa kenaikannya?, ASN dalam hal ini belum mengetahuinya, ibarat kata ASN di Kabupaten Sumedang sekarang ini sedang sekarat.

“Semakin hari itu semakin nyesek apalagi kalau sudah ada surat dari lising, belum resiko sehari hari , terpaksa gali lobang tutup lobang kalau tidak seperti itu kebutuhan sehari-hari tidak akan tertutupi,” ucapnya.

Dikatakan sumber, dalam kondisi seperti ini, harus bekerja profesional, datang tepat waktu, pekerjaan harus diselesaikan, apakah bakal khusyu mengerjakannya?,
“Di Kabupaten Malalengka kenaikan TPP lebih seratus persen, pangkat, jabatan selevel kepala seksi saja mendapatkan bulan Januari 2019 asalnya Rp 1.300.000 menjadi Rp 3.500.000 cairnya pada bulan Januari kemarin.

Sementara di Kabupaten Subang pun selevel Kasie sama TPP cairnya bulan Januari 2019 juga dari Rp 3.000.000 menjadi Rp 6.400.000, lalu di Kabupaten Sumedang kapan? Padahal Subang, Majalengka dan Sumedang itu satu dapil, lalu apa bedanya,” pungkasnya.**[Dady]

Posting Komentar

1 Komentar