Jalan Diperbatasan Dua Desa, Desa Margalaksana dan Desa Mekar Rahayu Rusak Parah

Sumsel, KORAN SUMEDANG.
Kedua desa antara Desa Margalaksana dan Desa Meker Rahayu adalah hasil pemekaran dengan Kelurahaan Pasanggarahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan. Sejak dimekarkannya desa tersebut pada tahun 2008 hingga kini belum pernah ada perbaikan ataupun jalan di perbatasan dua desa dibiarkan hancur baik dari pemerintahan Desa Margalaksana ataupun Desa Mekar Rahayu.
   
“Sudah sangat lama sekali jalan di perbatasan dua desa antara Desa Margalaksana dan Desa Mekar Rahayu dibiarkan hingga rusak parah sudah tidak layak lagi disebut jalan kalau disebut wahangan saat pantes pisan,” ungkap tokoh masyarakat Rukmana Ali Pamungkas saat dikonfirmasi Koran Sumedang Sabtu (9/3) dikediamannya.
   
Padahal, kata Rukmana, kedua desa itu tidak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang kurang lebih 3 km jarak tempuhnya, tapi ironis sekali jalan perbatasan itu sama sekali tidak tersentuh pembangunan.
   
“Kondisi jalan itu, sama sekali jalan batu dan berlubang ditambah lagi dengan tanah merah yang lengket dan licin kalau musim hujan, pantasnya jalan perbatasan itu untuk latihan offroad, membingungkan status jalan kabupaten tapi dibiarkan, Yang bikin lucu dana desa ratusan juta APBD juga demikian tapi kenyataanya tetap saja jalan makin rusak parah dibiarkan,”ucapnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment