Caleg DPRD Ajak Masyarakat Tangkal Hoax

Kota,Koran Sumedang
Di hadapan sejumlah warga Talun Kecamatan Sumedang Utara , Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M.  yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Jawa Barat periode 2014 - 2019 didampingi Caleg DPRD Sumedang Yanti Rahmasari,  mengaku miris melihat kondisi saat ini karena banyak masyarakat berselisih paham dan kurang akur jelang Pemilu 2019.

Untuk itu, Caleg DPRD Provinsi Jabar nomor urut 2 Dapil IX, meliputi Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang  dan Kabupaten Majalengka minta masyarakat tidak terpecah-belah karena pemilu.

"Saya datang ke sini kulonuwun bersama kawan-kawan relawan, mau berjuang untuk masyarakat Sumedang . Saya tidak ingin masyarakat terpecah belah karena Pilpres," ungkap Ineu, saat silaturahmi di kediaman Caleg DPRD Sumedang Yanti Rahmasari, Jumat (29/3/2019).

Perempuan pertama yang menduduki posisi Ketua DPRD Jawa Barat, itu juga mengungkapkan, agar masyarakat untuk kembali mencintai tanah air dan bangsa Indonesia.

"Apabila ada keluarga yang 'terbelah' karena Pilpres harus bersatu kembali dan bila ada tetangga yang 'bercerai' karena Pilpres, maka harus bergandengan tangan kembali," pesan Ineu

"Dan, dengan adanya Pilpres dan  Pileg ini, maka saya mengajak untuk kembali cinta tanah air. Menjaga NKRI adalah suatu keharusan," imbuhnya.

Menurutnya, banyak pihak  yang dirugikan akibat  berita bohong." Maraknya berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan banyak  pihak  dirugikan.

Bahkan, banyak warga yang menelan informasi bohong itu mentah-mentah dan meneruskan pada orang lain.

"Penyebaran berita hoax saat ini memang sangat luar biasa. Dampak kabar bohong tersebut sangat luar biasa, terutama di level masyarakat paling bawah," tegasnya.

Untuk itu, Ia mengajak warga memfilter terhadap informasi yang diterima dan meminta kalangan Jurnalis untuk ikut membantu menangkal berita hoax melalui pemberitaan yang akurat dan sesuai fakta.

Sekedar diketahui, Ineu maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dengan tekad kembali memperjuangkan kesejahterakan masyarakat." Pungkas perempuan yang akrab disapa teh Ineu tersebut.**(F. Arif)
Share on Google Plus

About Macko

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment