Lama Dibiarkan, Jembatan Irigasi Di Islamic Centre Banjir Setiap Hujan Turun

Kota, KORAN SUMEDANG.
Kerap kali hujan lebat, kondisi jembatan di samping gedung Islamic Centre Sumedang mengalami banjir, karena sampah menutupi arus air hingga air irigasi meluap ke jalan raya dan tumpah ke perumahan depan Islamic maupun halaman gedung Islamic, ironisnya kejadian sudah sangat lama, namun dibiarkan.
   
“Jalan raya di Islamic dan sekitarnya sekarang ini adalah area elit, berjejer rumah rumah mewah di sepanjang jalan Islamic itu. Artinya, kawasan tersebut tidak sebanding dengan tata kota, pembangunan perumahan dan rumah rumah mewah di sepanjang jalan Islamic itu langganan banjir dari air Irigasi ketika hujan lebat, air meluap kemana mana,” terang Firman salah satu penduduk yang kesal dengan kondisi ini, saat diwawancarai Koran Sumedang, Sabtu (30/3).
   
Semua orang yang lewat, kata Firman, dirinya yakin, kejadian air irigasi meluap kemana mana semua pada tahu, baik dari birokrasi ataupun warga yang melewati ketika hujan lebat turun.
   
“Apa tidak ada yang peduli dengan air irigasi meluap kemana mana setiap hujan lebat? Kami punya hak, kami pun bayar pajak, dan kami pun haknya sama dengan yang lain ingin di perhatikan, apa tidak malu posisinya bisa dikatakan area perkotaan tapi langganan tumpahan air irigasi meluap kemana mana?. Kejadian ini sudah sangat lama, lama tidak diperhatikan, lama dibiarkan tidak diperbaiki, siapa yang bertanggung jawab?,” kesal Firman.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment