P3D Wilayah Kab. Sumedang Targetkan Telusuri 20 ribu Kendaraan KTMDU

Kota, KORAN SUMEDANG
Tim Penelusur Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kab. Sumedang, menargetkan akan menelusuri 20 ribu kendaraan yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) di Kabupaten Sumedang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala P3D Wilayah Kab. Sumedang, Ateng Kusnandar Adisaputra bahwa, saat ini pihaknya sedang melakukan Sosialisasi kepada Petugas Penelusur KTMDU, sebelum diterjunkan kelapangan untuk melakukan penelusuran.

"Rencananya ada 46 orang yang akan ditugaskan menjadi Penelusur KTMDU untuk Kecamatan Cimalaka, Sumedang Selatan,  Sumedang Utara, Jatinangor dan Kecamatan Tanjungsari. Jadi ada 10.000 kendaraan bermotor yg akan di telusuri oleh 46 orang Petugas Penelusur KTMDU di 5 Kecamatan," ujarnya saat dikonfirmasi Korsum disela sela kegiatan Sosialisasi terhadap Tim Telusur, di Ke. Jatinangor  Rabu (27/3).

Lebih jauh Ateng mengatakan, nantinya petugas penelusur akan menggunakan Aplikasi   Sistem Objek dan Subjek Pajak Kendaraan  Bermotor (ATOS PAMOR) yang memudahkan para petugas penelusur KTMDU untuk melakukan penelusuran, dan untuk melaporkan hasil penelusuran KTMDU.

"Nantinya setiap petugas penelusur KTMDU akan dibekali dengan Surat Tugas, Id Card dan ada potonya. Disamping penelusuran KTMDU oleh petugas penelusur, juga setiap PNS Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Sumedang, diwajibkan juga untuk melakukan penelusuran KTMDU per orang sebanyak 30 KTMDU setiap bulannya,"ujarnya

Ateng juga menambahkan, hingga saat ini jumlah kendaraan yang masuk kategori KTMDU berjumlah 107.277 kendaraan bermotor yang tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Sumedang. Adapun kategori alasan KTMDU yaitu kendaraan hilang tidak melaporkan ke Polisi, kendaraan ditarik leasing/penjamin, kendaraan sudah dipindahtangankan, kendaraan mengalami rusak berat, alamat tidak dikenal/tidak sesuai, wajib pajak tidak merasa memiliki kendaraan dan kendaraan hilang.

"Untuk tahun 2019 ini kita targetkan bisa menelusuri 20 ribu kendaraan KTMDU, dan harapannya bisa menurunkan angka KTMDU ," tandasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment