Kota, Koran Sumedang
Di Harlah Persatuan Perawatan Nasional Indonesia ( PPNI ) ke 45 dan peletakan batu pertama pembangunan gedung DPD PPNI Kabupaten Sumedang pada Ahad (17/3) berlangsung khidmat.

Apel kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan  perawat sebagai anggota PPNI Sumedang ba dari RSUD Kabuten Sumedang RSU Pakuwon dan anggota PPNI dari Puskesmas.

Bertindak selaku pembina apel dipimpin langsung oleh ketua DPD PPNI kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman AMK S.sos. MKes.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa PPNI telah melalui perjalanan panjang sebagai organisasi profesi perawat."

PPNI sebagai organisasi profesi perawat merupakan perwujudan dari jiwa dan semangat keperawatan dimana perawat ikut berperan penting dalam pelayanan kesehatan. Mengusung tema HUT persatuan perawat Nasional Indonesia ke 45 tahun 2019 adalah "Keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat".

Dengan mengangkat tema tersebut PPNI berharap seruan semangat kita sebagai masyarakat perawat akan sampai kepada stakeholder kesehatan lainnya yang secara bersama sama memenuhi kebutuhan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kejenjang yang lebih tinggi ."jelasnya

Lebih  jauh ketua  DDP PPNI Kabupaten Sumedang Dadang  Sulaiman  mengatakan, kegiatan  ini  juga sebagai upaya pengurus DPD PPNI kabupaten Sumedang dalam meningkatkan pelayanan kepada anggotanya."jelasnya

Usai apel dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung DPD PPNI kabupaten Sumedang bertempat di wilayah Ketib berdekat an lingkungan pendidikan STIKES SAS Sumedang.

Adapun pembangunan gedung DPD PPNI kabupaten Sumedang akan dibuat 2 lantai."
Pemanfaatan gedung Lt 1 untuk pelayanan anggota dan kantor pengurus Lt 2 untuk Diklat dan ruang pertemuan," pungkasnya**(Fathul  Arif)