Prodak Unggulan Akan Sulit Dipamerkan Karena Anggarannya Nol Persen Untuk Tahun 2019

Kota, KORAN SUMEDANG.
Di tahun 2019 ini Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi UMKM, Industri dan Perdagangan (Dikoperindag) Kabupaten Sumedang sepertinya akan kesulitan untk memamerkan prodak unggulan yang ada di Kabupaten Sumedang ini, dikarenakan anggaran yang diajukan untuk kegiatan tersebut di tahun 2019 tidak terakomodir.

“Untuk tahun 2019 ini adalah tahun yang berat, bayangkan saja, di bidang kami ini, hanya ada dua kegiatan di satu kasie masing masing dalam satu tahun 2019 itupun anggaranya dari CSR, sementara, program program yang sudah kami siapkanpun jadi tersendat. Prodak prodak unggulan yang ada di Kabupaten Sumedang ini sepertinya akan sulit mengikuti pameran pameran yang biasa diselenggarakan,”jelas Kepala Bidang Perdagangan Hj.Elly saat dikonfirmasi Koran Sumedang Rabu (13/3) diruang kerjanya.

Tidak bisa dipungkuri, Kata Hj.Elly, peran serta anggaran adalah hal yang penting, satu kegiatan kalau sudah ada anggarannya tentunya akan mudah dan tim pelaksananya juga akan fokus, akan beda dengan satu kegiatan anggarannya dari partisipasi, bisa lebih apa yang dibutuhkan bisa juga akan kurang dari yang ditargetkan.

“Tapi mesti tidak ada anggaran untuk kegiatan prodak unggulan yang dipamerkan, kami akan mencoba cara cara yang lain seperti kegiatan yang dilaksanakan kemarin di alun alun tanpa ada anggranpun berjalan meski itu hasil dari partisipasi, bukan apa apa, Kabupaten Sumedang harus eksis tiap tahunnya memamerkan prodak unggulan apalagi ada prodak yang terbaru, selain itu, untuk kegiatan Monitoring Perkembangan Harga Pokok Mas tahun kenarin ada anggarannya untuk tahun ini, nol persen anggarannya, padahal kegiatan itu sangat penting untuk upthat harga perhari dipasar lalu dilaporkan ke provinsi dan pusat,”ujarnya.**[Dady] 

Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment