Kota, KORAN SUMEDANG
Ribuan simpatisan Pasangan Calon Presiden Jokowi-Ma'rup Amin, meriahkan acara jalan sehat sehat yang diprakarsai oleh Tim Khusus (Timsus)1901 Kabupaten Sumedang di Alun alun Sumedang, Minggu (31/3).

Menurut Ketua Timsus 1901 Kabupaten Sumedang, Hersa Sentosa mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga dengan antusiasnya warga sumedang yang mengikuti jalan sehat ini.

"Dengan antusiasnya warga sumedang ini, kita bisa lihat bahwa mereka sangat peduli. Kalau memang pasangan 01 itu wajib dipilih, wajib melanjutkan kembali kepemimpinannya," ujarnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media, disela kegiatannya.

Lebih lanjut Harga mengatakan, dengan adanya timsus 1901 ini, pihaknya mengajak masyarakat sumedang untuk memilih pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman.

"Kalau menurut riset yang kami lakukan saat ini suara Jokowi-Ma'rup Amin, suaranya sudah mendekati 60 persen. Kami berharap kedepannya apa yang ditargetkan Timsus 1901ini sebanyak 65 persen, bisa terwujud. Dan kami mengajak kepada warga sumedang nanti tanggal 17 April, masayarakat datang ke TPS dan mencoblos pasangan Jokowi dan KH Ma'rup Amin," tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama,  politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dony Ahmad Munir, mengapresiasi langkah Timsus 1901 yang senantiasa berjuang dan konsisten untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Sumedang dengan cara-cara yang baik dan merakyat.

"Ini sebuah ikhtiar bersama untuk memenangkan Pa Jokowi dengan cara mengajak masyarakat, mensosialisasikan dengan jalan sehat, keliling kota. Jadi ini sebuah cara untuk mensosialisasikan keberhasilan Pa Jokowi dengan mengajak masyarakat untuk memilih Pasangan nomor 1 di pilpres 2019," ujarnya

Dony juga mengatakan, cara  seperti ini harus dijadikan pembelajaran politik dan wisata politik juga. Sehingga pilpres ini disikapi dengan menyenangkan, aman dari berbagai ancaman.

"Jadi ini sebuah cara kampanye yang santai, mengajak masyarakat untuk memilih Caleg-calegnya dan jangan lupa pilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Adapun bagi yang berbeda kita harus menghargai itu sebagai wujud dari negara demokrasi dan memberikan kebebasan memilih kepada semuanya," terangnya.

Dony juga mengajak, kepada para cakeg yang juga ditugaskan oleh partai untuk memenangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf ini. Dan juga mengajak kepada masyarakat sumdang agar menciptakan kampanye yang damai, sejuk, ramah dan menjauhkan diri dari kabar bohong, fitnah.

"Insyaallah targetnya kita berharap mendapat 60 persen, untuk suara pasangan Jokowi-Ma'rup di Kabupaten Sumedang," tandasnya. ** [Acep Shandy].