Satpol PP Sumedang Akhirnya Buka Segel Perumahan Parigi

Kota, KORAN SUMEDANG
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, akhirnya membuka segel perumahan Golden Park Parigi yang terletak di Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh,
Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan selaku Penyidik (PPNS) pada Bidang Penegakan Peraturan Perundang Undangan Daerah (PPPUD) Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadi Kusnadi bahwa, pihaknya sudah membuka  segel terhadap perumahan Golden Park Parigi tersebut, dikarenakan perumahan tersebut sudah memiliki IMB.

"Alhamdulillah, karena pengembang perumahan Golden Park Parigi tersebut, sudah melengkapi persyaratan yang diatur pada Peraturan Daerah (Perda) No 15 Tahun 2011 tentang bangunan gedung. Jadi sudah menjadi kewajiban satpol pp sumedang untuk membuka segel perumahan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi Korsum melalui sambungan teleponnya, Minggu (31/3).

Lebih lanjut Dadi mengatakan, sebelumnya sebagai penegak hukum dalam artian sebagai penegakan Peraturan Daerah (Perda), pihaknya melakukan penyegelan perumahan tersebut karena belum menyelesaikan perijinannya.

"Dulu saat disegel perumahan tersebut tidak semuanya disegel, karena ada sebagian perumahan yang sudah terjual dan ditempati. Jadinya ada 9 unit yang kita kasih garis pembatas (Police line) termasuk kantor pemasarannya yang memang sudah dalam keadaan kosong. Tapi saat ini semua police line sudah kami buka, karena pengembang sudah memenuhi persyaratan," tegasnya

Dadi juga menambahkan, bisnis properti di Kabupaten Sumedang saat ini sedang menggeliat, dimana terdapat beberapa lokasi yang melakukan aktifitas pembangunan perumahan. Dan kita terus meninjau aktifitas tersebut untuk memastikan perijinannya sudah terpenuhi.

"Saya menghimbau para pengembang untuk tempuh perijinan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan sebelum melakukan aktifitas usaha, dan ikuti rekomendasi serta saran trknis yang dikeluar kan oleh dinas teknis," pungkasnya ** [Acep Shandy].
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment