SDN CINANGSI RISKAN TERGERUS AIR

Buahdua, Koran Sumedang
Musim penghujan di sekitar wilayah Kecamatan Buahdua yang mengakibatkan TEMBOK PENAHAN TEBING (TPT) Sekola Dasar Negeri (SDN) Cinangsi UPT Buahdua Kecamatan Buahdua terkena BENCANA ALAM tanah longsor.
   
Hal tersebut, terjadi di wilayah Desa Citaleus Kecamatan Buahdua ketika hujan lebat yang mengakibatkan TEMBOK PENAHAN TEBING (TPT) ambruk,dampaknya SDN CINANGSI terancam tergerus.
   
Menurut ARLI Kepala Desa Citaleus, Rabu (27/2), di lokasi, mengatakan, ketika hujan lebat dan tiupan angin kencang dibarengi petir,tanah sekitar bangunan SDN CINANGSI terjadi tanah longsor dengan kepanjangan lima meter dan ketinggian 2,5 meter, jarak ke bangunan SDN CINANGSI kurang lebih sepuluh meter.
   
Arli mengaku telah melaporkan ke Kecamatan, dan tindak lanjut pemerintah desa Citaleus mengadakan musyawarah dengan pihak komite sekolah Dewan guru, orang tua murid serta tokoh masyarakat sepakat segera dibangun kembali takut akan terjadi lagi bencana susulan.

"Dan akan dibangun tiga tahap dengan menggunakan Bronjong yang diperkirakan akan menghabiskan biaya sekitar Rp 15 juta dari Aset Desa dan tenaga tehknik secara bergotong royong para orang tua murid dan masyarakat," kata dia.**[ndang]

Posting Komentar

0 Komentar