Sebanyak 25 Camat Ikuti Uji Kompetensi Di Kemendagri

Kota, KORAN SUMEDANG.
Kabupaten Sumedang mengirimkan 25 camat untuk mengikuti uji kompetensi terkecuali Camat Rancakalong Dikarenakan masih Plt bukan definitif. Uji kompetensi tersebut merupakan program dari Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) yang Diikuti seluruh camat se-Indonesia, yang mana pelaksanaanyapun di bagi bagi tidak serentak.

“Kabupaten Sumedang mengirimkan sebanyak 25 camat untuk mengikuti program dari mendagri atas undangan yang diberikan kepada Kabupaten Sumedang agar para camat ikut terlibat dalam pelaksanaan uji kompetensi, yang mana, uji kompetensi tersebut dilaksankan selama dua hari dari mulai hari Senin-Selasa (18-19/3),”ujar Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sumedang Asep Rusman saat dikonfirmasi Koran Sumedang Selasa (19/3) diruang kerjanya.

Dalam pelaksanaannya, kata Asep, untuk materi uji kompetensi itu pihak BKPSDM Kabupaten Sumedang tidak mengetahuinya, namun, biasanya untuk uji kompetensi camat materi nya tidak jauh dari soal kepemerintahan, makanya, sebelum berangkat ke Mendagri para camat membawa Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kerja (Renja) untuk tahun 2019.

“Para camat membawa visi misi, Renstra dan Renja tahun 2019 untuk nanti dalam uji kompetensinya, uji kompetensi itu adalah untuk mengetahui sejumlah potensi diantaranya kemauan belajar, kemampuan analisa, Verbal, Numerik, motivasi berprestasi, Kemandirian/Inisiatif, sistematika, komunikasi dan lain sebagainya. Pelaksanaan uji kompetensi di biayai sebesar Rp.850 ribu perorang dari APBD Kabupaten,”jelasnya.

Disinggung apakah ada unsur politik jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden mendatang terkait dengan uji kompetensi?, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sumedang Asep Rusman mengatakan,”Terkait hal itu, saya tidak mengetahuinya, ini jelas jelas program uji kompetensi dari Mendagri, Kabupaten Sumedang hanya mengikuti dari program Mendagri,”tandasnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment