Soal ASN, Bawaslu Jangan Hanya Live Service

Kota, KORAN SUMEDANG
Hingga saat ini, keberadaan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Sumedang bekerja masih jalan di tempat. Soal penanganan di beberapa kasus pelanggaran, selalu berkahir tidak memenuhi unsur. Sekarang fenomena satu kasus muncul kembali, salah satu pejabat menghadiri Harlah PPP di Asia Plaza, apakah akan berakhir dengan tidak memenuhi unsur juga?.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang H. Dudi Supardi, mengatakan, bahkan mempertanyakan kenapa juga harus hadir di acara tersebut?. Kan bisa menunggu di waktu lain, kan sudah jelas batasan batasan ASN, TNI dan Polri serta perangkat desa diatur di Undang undang Pemilu.

“Disebutkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, Ketentuan Pidana Pemilu Pasal 494 Setiap aparatur sipil negara, anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, kepala desa, perangkat desa, dan/atau anggota badan permusyawaratan desa yang melanggar larangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 280 Ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun dan denda paling banyak Rp 12.000.000,00 (dua belas juta rupiah),” kata H.Dudi Supardi, saat dikonfirmasi Koran Sumedang, Selasa (5/3), melalu pesan whatsApp.

Keberadaan Bawaslu, lanjut H. Dudi, jangan hanya live servis hanya tempat pelayanan saja, apalagi Bawaslu ini di biayai untuk penangan kasus bukan sedkit kuangan negara di kucurkan. Banyak Masyarakat Under Estimate terkait permasalahan penanganan perkara Bawaslu.
     
“Kok bisa seperti ini yah?, Saya tidak yakin kalau pak Kadis PMPTSP Kabupaten Sumedang tidak paham aturan pemilu dan UU ASN. Saya menghimbau kepada Bawaslu Kabupaten Sumedang supaya menggali kejadian ini secara detail dan terbuka. Jangan sampai belum apa apa sudah di vonis tidak memenuhi unsur. Banyak masyarakat under estimate terhadap kejadian ini, karena pengalaman Yang Sudah sudah,” tandasnya.**[Dady]
Share on Google Plus

About Redaksi Korsum

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment