Soal SK Jadwal Kampanye Ketua KPU: SK Tidak Telat, Sudah Sesuai Dengan Rencana

Kota, KORAN SUMEDANG.
Dari pemberitaan di Koran Sumedang Online kemarin bahwa KPUD Sumedang Soal SK Jadwal Kampanye telat mengeluarkan SK tersebut, sehingga akan berdampak kepada partai itu sendiri dan keabsahan dalam kampanye serempak Minggu (24/3) kemarin.
   
Terkait hal tersebut, Ketua KPUD Sumedang Ogi Ahmad Fauzi menjelaskan bahwa terkait SK Kampanye tersebut tidak ada yang telat sudah sesuai dengan rencana dan hasil rapat dengan partai dan Bawaslu Kabupaten Sumedang.
   
“Sebetulnya KPU tidak telat membuat SK jadwal dan lokasi rapat umum, karena SK jadwal dan lokasi rapat umum paling telat diberikan 1hari sebelum pelaksanaan rapat umum, artinya paling telat harus menyerahkan ke partai politik, bawaslu, pemda dan kepolisian tanggal 23 maret 2019,”jelas Ketua KPUD Sumedang saat Dikonfirmasi Koran Sumedang Sabtu (24/3) diruang kerjanya.
   
Ia melanjutkan, Sedangkan Tanggal 22 maret 2019 pada acara rapat koordinasi persiapan rapat umum, SK jadwal dan lokasi rapat umum sudah diberikan kepada masing2 perwakilan partai politik, Bawaslu, Pemerintah daerah dan kepolisian.
   
”Adapun ada perubahan SK, itu karena adanya SK yang baru turun dari KPU RI, SK KPU RI terkait pembatalan  Partai Politik sebagai peserta Pemilu anggota DPRD provinsi/DPRD Kab./kota,” katanya.
   
Dikatakan Ogi, Sehingga diperlukan adanya perubahan pada SK yang dikeluarkan KPU Sumedang. SK perubahannya pun kami sampaikan ke Parpol, Bawaslu, pemda dan kepolisian pada tanggal 23 maret.**[Dady]
Share on Google Plus

About Koran Sumedang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment