Sumsel, KORAN SUMEDANG.
Kondisi jalan Kabupaten di Cikoneng - Tenjolaya Desa Gunasari terusan kampung Sembir rt 4 rw 9 kampung Cipetir rt 2 rw 7 Dusun Cihonje Kecamatan Sumedang Selatan, kini kondisi jalannya rusak parah, terakhir kali di aspal pada tahun 2011 silam.
   
Ditemui kepala Desa Gunasari Dadang Subarnas terkait jalan yang kondisinya sudah sangat rusak parah mengatakan bahwa bukannya dibiarkan oleh pihak desa, namun, mengingat status jalan tersebut bukan jalan desa melainkan jalan kabupaten.
   
“Kalau menggunakan anggaran desa untuk memperbaiki jalan tersebut dipastikan akan menjadi temuan karena salah peruntukan dan kewenangan, kami tidak mau hal tersebut terjadi, terakhir sekali Di aspal jalan itu pada tahun 2011,”kata Dadang Subarnas saat dikonfirmasi Koran Sumedang Selasa (12/3).
   
Disetiap tahun, kata Dadang, tidak ketinggalan untuk diajukan namun hasilnya tetap saja tidak ke akomodir, bukan apa apa, Yang dulunya jalan itu beraspal kini berganti jadi jalan berbatu, berlubang dan licin oleh tanah merah.
   
“Ini jalan, jalan kabupaten penghuhung dua kecamatan tapi seolah olah tidak ada perhatian sudah bertahun tahun termasuk kami aparat di desa selalu saja kena getahnya oleh warga, bahwa desa tidak memiliki kemampuan untuk membangun, kalau sudah seperti ini, kami jadi Dilema, atas nama warga Desa Gunasari kami sangat memohon untuk bisa terakomodir jalan tersebut segera diperbaiki,”ucapnya.**[Dady]